Menilik Program Ikatan Wartawan Lumajang Berbasis Kemanusiaan

Foto: Tim
1167
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) gelar pertemuan rutin di salahsatu kafe di Lumajang, Kamis (13/6/2024). Tujuan utama acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis yang tergabung di IWL.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua IWL, Anwar Sanusi menegaskan, semua anggota IWL harus kompak dan bisa membawa nama baik IWL kepada semua mitra kerjanya.

"Saya berharap IWL kompak, ke depan ayo agendakan bakti sosial (baksos) terutama untuk yatim piatu," ungkapnya.

Ia juga mempertegas, terkait berbagai aturan yang harus disepakati bersama, sehingga IWL bisa kompak dan memberikan kontribusi baik bagi Kabupaten Lumajang.

"Saya berencana teman-teman kita berikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sesuai dengan mama medianya, hal ini sebagai bukti bahwa IWL bekerja secara profesional," tambahnya.

Ia berharap, dengan teknologi yang berkembang saat ini, dan kian banyaknya media online maka diharapkan karya jurnalis tidak keluar dari kode etik jurnalistik dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Lanjutnya, legalitas IWL sudah resmi diurus, sehingga profesionalitas anggota harus ditunjukkan secara serius.

Peran jurnalis, kata Anwar sangat besar, sebab dengan karya jurnalistiknya berupa tulisan dan gambar, nantinya dapat mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Saya berpesan agar nanti untuk mengakomodir semua teman-teman jurnalis dengan syarat memenuhi semua ketentuan yang disepakati oleh IWL," jelas Anwar.

"Saya tidak mau di Lumajang ini ada media yang abal-abal. Makanya IWL harus menunjukkan itu, dengan bukti dan karya nyata," pungkasnya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Agus Siswanto Plt. Kepala Dinas PU-TR Kabupaten Lumajang, memiliki kebiasaan tak seperti halnya pejabat/kepala dinas di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Demi terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, RSUD dr. H. Moh....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tuntasnya pembahasan KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Plafon Perioritas Anggaran Sementara) untuk Perubahan APBD 2024...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebelum purna tugas, Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Sumenep telah sukses menyelesaikan pembahasan terhadap...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Fenomena tidak adanya sekolah di Pulau Gililabak mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur....

Komentar