Satreskrim Polres Lumajang Bongkar Jaringan Maling Motor. Pasca Penadah Kini Giliran Pemetik

Foto: Kapolres Lumajang saat diwawancarai awak media
1017
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kasus pencurian motor milik warga Dusun Timur Sawah Desa Pandanwangi Tempeh Lumajang terungkap. Satu pelaku digelandang, dengan barang bukti dua unit motor janis Scoopy dan TVS.

Dikawal petugas, pelaku inisial 'MD' memperagakan perbuatannya. Berjalan masuk ke rumah korban, lalu mencongkel jendela, lantas membawa kabur motor curiannya.

Kapolres Lumajang AKBP M. Zainur Rofik berkata, penangkapan 'MD' pasca seorang penadah terlebih dulu ditangkap saat ini tengah menjalani masa tahanan di lapas II B Lumajang.

"Kami awalnya mengamankan seorang penadah saat ini sudah berada di lapas Lumajang. Kemudian kita kembangkan pelaku curanmor ada tiga orang, satu sudah ditangkap 'MD', dan dua lainnya masih dalam pengejaran," ujar Kapolres, Senin (10/6/2024).

'MD' ditangkap Rabu pekan lalu, di depan sebuah toko swalayan di Desa Jatigono Kunir Lumajang. Lantaran melawan, berujung petugas mengambil langkah tegas terukur.

Meski lama, kejadian dilaporkan pada Mei 2022 lalu, upaya penelusuran membuahkan hasil. Dua motor yang sebelumnya dibawah pelaku, saat ini kembali ke tangan pemilik (korban -red).

"Usai dikeluarkan dari kediaman korban, pelaku merusak kunci dengan kunci T. Pasca berhasil dinyalakan, lantas dibawa kabur dengan dikendarai," imbuhnya.

Pada petugas, pelaku mengaku menjual kendaraan hasil curiannya ke penadah dengan harga Rp. 2,5jt. Kapolres mengimbau pada warga, agar tidak tergiur dengan kendaraan yang harganya murah, akan tetapi tidak disertai dengan surat kepemilikan.

"Atas perbuatannya, pelaku kini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara maksimal tujuh tahun penjara," pungkasnya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Khayalan untuk ikut perayaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pun sempat membersit di ujung harapan dalam kondisi...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menjadi sorotan usai mengeluarkan fatwa yang menimbulkan kontroversi. Dalam...

MEMOonline.co.id, Malang- Pengasuh Pesantren Luhur Malang, Moh. Danial Farafish, S.H., S.Hum., M.Ag., atau akrab disapa Gus Danial ikut meramaikan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sukodono Lumajang (SKODSA) menggelar haflah akhirussanah atau perayaan akhir tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banyak kepala desa yang keluar saat prosesi serah terima SK perpanjangan masa jabatan, ternyata membuat Pj. Bupati...

Komentar