Siap Maju Di Pilkada Lumajang Nur Wakit Ali Yusron Silaturahmi ke Partai Golkar

Foto: Tim
1135
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Bakal Calon Bupati Lumajang Nur Wakit Ali Yusron, bersilaturahmi ke DPD Partai Golongan Karya Lumajang, di Jalan Veteran Tompokersan Lumajang, Minggu (9/6/2024).

Ditemui Ketua Golkar Lumajang Drs. H. Suigsan M.M dan segenap pengurus hingga tingkat kecamatan, pria yang kerap disapa Nur Wakit itu menyampaikan sejumlah gagasan.

Nur Wakit mengakui, jika sebelumnya sudah melakukan komunikasi politik dengan PDI-P Lumajang. Ia berharap, bisa memperoleh dukungan dan rekomendasi untuk maju sebagai calon Bupati Lumajang 2024 - 2029.

"Salahsatu gagasan, saya memfokuskan pembangunan di bidang pertanian dengan program kartu ketahanan pangan. Lumajang yang memiliki tanah yang subur, para petaninya harus dapat kepastian dalam mendapatkan jaminan saat melakukan perawatan hingga masa panennya. Karena Lumajang adalah daerah yang berbasis pertanian, maka salah satu program saya adalah kartu ketahanan pangan,” ungkap Nur Wakit.

Diwaktu yang sama, H. Suigsan mencatat, sudah ada tiga nama Bakal Calon Bupati Lumajang yang berkomunikasi politik, diantaranya Indah Amperawati, Thoriqul Haq, kemudian disusul Nur Wakit Ali Yusron.

Tiga nama tersebut, diakui oleh Suigsan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lumajang, sudah masuk ke tingkat DPP, menunggu rekomendasi Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Siapa nanti yang akan direkomendasikan, tentunya adalah kewenangan DPP Partai Golkar. Partai Golkar Lumajang memang tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati. Namun, Golkar melakukan komunikasi politik dengan bakal calon," ucap Suigsan dikonfirmasi di Jl. Veteran Tompokersan Lumajang.

Disinggung soal kemungkinan munculnya poros baru, diluar calon yang akan diusung PKB dan Gerindra, Suigsan menyatakan tak menutup kemungkinan. Golkar secara non formal juga terus melakukan komunikasi dengan sejumlah ketua umum partai politik yang memiliki kursi di DPRD Lumajang.

“Bisa saja muncul poros ketiga. Golkar juga terus melakukan komunikasi politik dengan ketum-ketum partai yang memiliki kursi di DPRD,” pungkasnya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar