Siap Maju Di Pilkada Lumajang Nur Wakit Ali Yusron Silaturahmi ke Partai Golkar

Foto: Tim
1047
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Bakal Calon Bupati Lumajang Nur Wakit Ali Yusron, bersilaturahmi ke DPD Partai Golongan Karya Lumajang, di Jalan Veteran Tompokersan Lumajang, Minggu (9/6/2024).

Ditemui Ketua Golkar Lumajang Drs. H. Suigsan M.M dan segenap pengurus hingga tingkat kecamatan, pria yang kerap disapa Nur Wakit itu menyampaikan sejumlah gagasan.

Nur Wakit mengakui, jika sebelumnya sudah melakukan komunikasi politik dengan PDI-P Lumajang. Ia berharap, bisa memperoleh dukungan dan rekomendasi untuk maju sebagai calon Bupati Lumajang 2024 - 2029.

"Salahsatu gagasan, saya memfokuskan pembangunan di bidang pertanian dengan program kartu ketahanan pangan. Lumajang yang memiliki tanah yang subur, para petaninya harus dapat kepastian dalam mendapatkan jaminan saat melakukan perawatan hingga masa panennya. Karena Lumajang adalah daerah yang berbasis pertanian, maka salah satu program saya adalah kartu ketahanan pangan,” ungkap Nur Wakit.

Diwaktu yang sama, H. Suigsan mencatat, sudah ada tiga nama Bakal Calon Bupati Lumajang yang berkomunikasi politik, diantaranya Indah Amperawati, Thoriqul Haq, kemudian disusul Nur Wakit Ali Yusron.

Tiga nama tersebut, diakui oleh Suigsan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lumajang, sudah masuk ke tingkat DPP, menunggu rekomendasi Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Siapa nanti yang akan direkomendasikan, tentunya adalah kewenangan DPP Partai Golkar. Partai Golkar Lumajang memang tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati. Namun, Golkar melakukan komunikasi politik dengan bakal calon," ucap Suigsan dikonfirmasi di Jl. Veteran Tompokersan Lumajang.

Disinggung soal kemungkinan munculnya poros baru, diluar calon yang akan diusung PKB dan Gerindra, Suigsan menyatakan tak menutup kemungkinan. Golkar secara non formal juga terus melakukan komunikasi dengan sejumlah ketua umum partai politik yang memiliki kursi di DPRD Lumajang.

“Bisa saja muncul poros ketiga. Golkar juga terus melakukan komunikasi politik dengan ketum-ketum partai yang memiliki kursi di DPRD,” pungkasnya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Khayalan untuk ikut perayaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pun sempat membersit di ujung harapan dalam kondisi...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menjadi sorotan usai mengeluarkan fatwa yang menimbulkan kontroversi. Dalam...

MEMOonline.co.id, Malang- Pengasuh Pesantren Luhur Malang, Moh. Danial Farafish, S.H., S.Hum., M.Ag., atau akrab disapa Gus Danial ikut meramaikan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sukodono Lumajang (SKODSA) menggelar haflah akhirussanah atau perayaan akhir tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banyak kepala desa yang keluar saat prosesi serah terima SK perpanjangan masa jabatan, ternyata membuat Pj. Bupati...

Komentar