Wakil Bupati Sumenep Ny. Hj. Dewi Kholifah Melepas Keberangkatan 732 CJH Asal Pulau Garam ke Tanah Suci

Foto: Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah Saat Sambutan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Sumenep 2024
1118
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep Ahmad Fauzi Wongsojudo melalui Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah melepas keberangkatan 2 kloter rombongan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 01.30 Wib, Jumat. (7 Juni 20 24) pagi.

Wakil Bupati Sumenep yang melepas keberangkatan rombongan jamaah haji mengingatkan agar tetap saling berkoordinasi dan menjaga satu kesatuan dengan jamaah lain serta tidak sungkan untuk meminta bantuan kepada petugas ketika bingung atau ada hal lain yang membutuhkan bantuan.

"Kita berharap para jamaah untuk saling menguatkan dan saling membantu, terutama bagi jamaah yang sudah sepuh mungkin butuh bimbingan jadi bisa dibantu dibimbing oleh para jamaah yang lain atau ke petugas," ucap Hj. Dewi Khalifah.

Orang nomor 2 di Kabupaten Sumenep dalam sambutannya mengingatkan calon jemaah haji agar fokus menjalankan rukun-rukun hajinya terlebih dahulu dan tidak memprioritaskan hal-hal yang sifatnya hanya penunjang kesenangan saja.

Pihaknya menekankan agar CJH Sumenep menghindari aktivitas-aktivitas kurang penting seperti belanja sehingga mengganggu aktivitas wajib yang harus dilaksanakan selama pelaksanaan ibadah haji.

"Mungkin nanti setelah selesai kewajiban melaksanakan rukun hajinya baru bisa melakukan aktivitas lain yang sifatnya itu sebagai penunjang ketika akan pulang," ucap Wabup Sumenep.

Kemudian, Nyai Eva sebutan akrab Wakil Bupati Sumenep tersebut juga mengingatkan agar para CJH mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur dan mencukupi dengan minum yang cukup agar terhindar dari dehidrasi sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar dan tubuh tetap dalam kondisi prima.

"Minum yang cukup, ada air zam-zam jangan sampai tubuh kekurangan cairan," katanya.

Disaksikan dengan tangis haru nan bahagia oleh keluarga dan masyarakat yang mengantar, mereka berharap calon jamaah haji yang mereka antar akan menjadi ibadah maqbul, mabrur dan diberikan kelancaran selama menunaikan ibadah haji.

"Tentu menjadi harapan kami juga mudah-mudahan para tamu Allah ini diberikan kelancaran, keselamatan dan kesehatan, karena info terakhir yang saya dapat suhu di sana cukup panas ya, 49 sampai 50 derajat," lanjutnya.

Berdasarkan jadwal keberangkatan, dari 898 jemaah haji asal Kabupaten Sumenep itu akan berangkat ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya sebelum menuju Makkah dan Madinah yakni pada Jumat, 7 Juni 2024 dengan dibagi 2 kloter yakni kloter 96 (366 jemaah) dan 97 (366 jemaah).

Penulis     :   Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sejumlah bangunan dan gudang semi permanen di Dusun Ageng, Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur...

Komentar