Pemkab Sumenep Gelar Orientasi Nilai dan Etika untuk 273 PPPK 2024

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengalungkan pin pada peserta orientasi kurikulum nilai dan etika bagi PPPK sebagai pegawai pemerintah
1275
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan orientasi kurikulum nilai dan etika bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Acara yang digelar pada Selasa, 21 Mei 2024, ini dihadiri oleh 273 peserta dan berlangsung di SKD Batuan.

Orientasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo. Dalam sambutannya, Bupati Fauzi menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memperkenalkan fungsi dan tugas, nilai dan etika, serta menyediakan informasi penting bagi PPPK.

“Kami berharap orientasi ini dapat membentuk aparatur yang disiplin dan kompetitif melalui penerapan nilai-nilai dasar seperti berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adaptif, dan kolaboratif,” ujar Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi juga menekankan pentingnya PPPK untuk mengaktualisasikan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugas mereka serta mendukung program pemerintah di unit kerja masing-masing.

“Para PPPK harus menunjukkan komitmen dengan menjalin komunikasi dan kerja sama demi menyukseskan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun Kabupaten Sumenep,” tambahnya.

Bupati yang juga politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa pengangkatan PPPK bertujuan untuk memenuhi kebutuhan aparatur dan meningkatkan daya dorong pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap peran PPPK ini dapat memberikan kontribusi positif pada kemajuan birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, menyatakan bahwa dari 274 peserta orientasi, satu orang tidak dapat hadir karena meninggal dunia.

“Rinciannya, 183 orang tenaga pendidikan, 41 orang tenaga kesehatan, dan 49 orang tenaga teknis. Orientasi ini berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 Mei 2024,” jelas Arif.

Dengan orientasi ini, Pemkab Sumenep berharap agar PPPK dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan Kabupaten Sumenep.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sejumlah bangunan dan gudang semi permanen di Dusun Ageng, Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur...

Komentar