Disperkimhub Sumenep Melakukan Uji Coba Perahu Wisata di Pelabuhan Kalianget

Foto: Disperkimhub Sumenep saat Melakukan Uji Coba Perahu Wisata di Pelabuhan Kalianget
142
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) mengadakan uji coba perahu wisata di Pelabuhan Kalianget pada hari Selasa, 14 Mei 2024.

Uji coba ini dilakukan untuk memastikan kesiapan perahu dan pelayanan yang akan diberikan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata bahari di Kabupaten Sumenep.

Kepala Disperkimhub Sumenep, Yayak Nurwahyudi, menyampaikan bahwa perahu wisata ini disediakan untuk melayani masyarakat atau wisatawan yang ingin ke tempat wisata bahari di Kabupaten Sumenep.

Perahu tersebut dapat mengantarkan wisatawan ke berbagai tempat wisata, seperti Pantai Sembilan (Gili Genting), Wisata Oksigen (Gili Iyang), Asta Sayyid Yusuf di Pulau Poteran.

"Perahu ini, melayani trayek ke tempat wisata yang ada di kepulauan Kabupaten Sumenep, seperti Gili Labak, Pantai sembilan (Gili Genting) Wisata oksigen (Gili Iyang)," kata Kadis Perkimhub Yayak Nurwahyudi. Selasa (14/05/2024).

Selain itu, perahu tersebut juga dapat mengantarkan wisatawan ke tempat wisata religi di Kepulauan Talango (Asta Sayyid Yusuf).

Perahu ini dapat menampung hingga 20 orang wisatawan dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas keselamatan, seperti jaket pelampung dan lifebuoy.

"Akses pelayanan muatan wisatawan tersebut dari pelabuhan Kalianget yang baru, yang ada di terminal Kalianget ke kepulauan tempat wisata," jelasnya.

Uji coba perahu wisata ini disambut baik oleh masyarakat dan wisatawan.

Salah satu wisatawan, Budi, mengatakan bahwa dia senang dengan adanya perahu wisata ini.

"Perahunya nyaman dan fasilitasnya lengkap. Saya juga senang karena bisa langsung diantar ke tempat wisata tanpa harus transit," ujar Budi.

Disperkimhub Sumenep berharap dengan adanya perahu wisata ini, akses pelayanan transportasi laut bagi wisatawan ke tempat wisata di Kabupaten Sumenep akan semakin mudah dan lancar.

Berikut beberapa poin penting terkait uji coba perahu wisata di Pelabuhan Kalianget:

Tujuan: Uji coba ini dilakukan untuk memastikan kesiapan perahu dan pelayanan yang akan diberikan kepada wisatawan.

Lokasi: Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep

Waktu: Selasa, 14 Mei 2024

Kapasitas perahu: 20 orang

Fasilitas: Jaket pelampung, lifebuoy

Tujuan wisata: Pantai Sembilan (Gili Genting), pulau oksigen di Gili Iyang Raja, (Asta Sayyid Yusuf) di Pulau Poteran, Kecamatan Talango.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Labuan Bajo- Abdul Haris atau yang lebih dikenal Xmistersun_ adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, mengingatkan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak menjadi tim sukses...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebanyak 1002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, kembali...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Rutin menggelar kegiatan tahunan, Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Jawa Timur, menggelar Uniba Festival secara...

Komentar