KPU Kabupaten Bekasi Gelar Rakor Pilkada 2024

Foto: Ali Rido
261
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) bersama unsur Forkopimda dan perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bekasi, Kamis (4/4/2024).

Rakor yang digelar di Hotel Holiday Inn Jababeka Cikarang Bekasi itu sekaligus mengakhiri masa kerja Panitia Ad-hoc Pemilu 2024.

Ali Rido, Ketua KPU Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa selain sebagai bentuk evaluasi kinerja yang dijalankan selama Pemilu 2024, kehadiran PPK juga berkait dengan akan dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024.

"Karena tepat tanggal 4 April 2024 sudah berakhir masa kerjanya. Jadi 6 bulan sebelum hari H dan 2 bulan setelah Pemilu, di tanggal ini masa kerja PPK sudah selesai," ujar Ali Rido.

Ali Rido juga mengungkap bahwa berkait perekrutan panitia Ad-hoc Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, pengumuman dibuka dan akan dijalankan 17 April 2024 sambil menunggu Surat Edaran dari KPU RI.

"Perekrutan kembali tanggal 17 April 2024. Itu pun kami menunggu surat edaran dari KPU RI. Kalau sesuai tahapan PKPU Nomor 2 tahun 2024 memang betul ada rekruitmen ulang Panitia Ad-hoc di PPK dan PPS," jelasnya.

Ali Rido pun berharap kepada Panitia Ad-hoc pada Pemilu 2024 untuk kembali mendaftar. Sebab, track record menjadi satu poin penilaian untuk perekrutan.

Kendati demikian, lanjut Ali Rido, rekam jejak panitia ini akan dilihat yang memang menjalankan kerjanya sesuai aturan.

"Tentunya kami sudah mengantongi track record para panitia saat Pemilu 2024 kemarin. Ini bagian dari evaluasi kami yang tidak terpisahkan,” tuturnya.

“Selain itu, masyarakat umum yang belum pernah menjadi panitia juga dipersilahkan untuk mendaftar,” tukasnya.

"Mari sambut Pilkada ini dengan baik dan buktikan bahwa kita memiliki pilihan yang akan berefek pada masyarakat 5 tahun ke depan dengan memberikan kontribusi untuk perubahan demokrasi lebih baik di Kabupaten Bekasi," tuntas Ali Rido.

Penulis     :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Labuan Bajo- Abdul Haris atau yang lebih dikenal Xmistersun_ adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, mengingatkan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak menjadi tim sukses...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebanyak 1002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, kembali...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Rutin menggelar kegiatan tahunan, Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Jawa Timur, menggelar Uniba Festival secara...

Komentar