Mauricio Souza Apresiasi Laskar Madura United Walau Imbang Versus Persebaya Surabaya

Foto: Laga Derby Suramadu 
1252
ad

MEMOonline.co.id, Surabaya - Madura United harus puas berbagi poin sama saat melakoni laga tandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (13/3/2024) jam 20.30 WIB.

Pertandingan di pekan ke-29 BRI Liga 1 2023-2024 yang bertajuk Derby Suramadu ini hanya berakhir dengan skor 0-0.

Dengan tambahan satu poin ini, Madura United kini naik ke peringkat 4 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan raihan 46 poin dari 29 pertandingan.

Begitupun juga dengan Persebaya Surabaya yang naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan torehan 37 poin dari 29 pertandingan.

Meski hanya meraih hasil imbang, Pelatih Madura United Mauricio Souza sangat menghargai hasil dari perjuangan timnya.

“Ada perbedaan dari babak pertama dan kedua. Saya pikir di babak pertama harusnya kita dapat hasil yang lebih baik. Dan di babak kedua, Persebaya pantas juga dapat hasil yang baik. Tapi pertandingan itu seimbang,” ucap Mauricio Souza saat Post Match Press Conference, Rabu (13/3/2024) malam.

“Tapi saya harus menghargai bagaimana tim kita sudah berusaha di dalam lapangan. Kita main dengan tim yang bagus. Kita ada beberapa masalah dengan kesehatan pemain yang tidak bisa hadir dalam pertandingan ini,” singkatnya.

Senada juga diutarakan oleh Cleberson Martins.

“Seperti pelatih kita sudah katakan, Madura United main luar biasa di babak pertama. Kita main di luar kandang melawan tim yang kuat. Kita punya kesempatan di depan gawang. Cuma kita tidak bisa bikin gol,” ujarnya.

Cleberson Martins berharap kedepan timnya bisa tampil lebih fokus lagi agar bisa lolos ke empat besar Liga 1.

“Kita harus adakan 3 poin. Ini penting buat kita kedepan agar Madura United bisa lolos ke empat besar,” harap Cleberson Martins memungkasi.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Bermain di hadapan ribuan suporternya yang terkenal dengan sebutan Bonek, Persebaya Surabaya langsung tancap gas. Tim berjuluk Bajul Ijo ini mencoba mencetak gol cepat di awal babak pertama.

Madura United tak tinggal diam begitu saja. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu juga memberikan respon melalui serangan-serangan baliknya.

Selama 30 menit babak pertama, kedua tim sama-sama punya beberapa peluang yang cukup bagus. Tetapi tidak ada satupun gol yang tercipta.

Menjelang babak pertama akan berakhir, Madura United punya dua peluang bagus. Pertama melalui tendangan Dalberto namun masih berhasil diamankan oleh Andhika Ramadhani, kiper Persebaya.

Lalu di menit ke-38, Koko Ari melepas tembakan roket ke arah gawang Persebaya, namun nasib belum beruntung karena bola hanya mengenai mistar gawang. Skor tetap 0-0 hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persebaya membuat satu pergantian pemain yang membuat serangan mereka semakin hidup.

Kasim Botan yang beberapa menit masuk menggantikan Ripal Wahyudi langsung berpeluang untuk menciptakan gol dengan melepaskan tembakan ke gawang Madura United tapi masih bisa diamankan oleh Friegri.

Di menit ke-65, giliran Madura United yang mendapatkan peluang emas setelah umpan Francisco Rivera disambut Jaja dengan tembakannya, tapi sayang bola melebar dari gawang Persebaya.

Meski Persebaya Surabaya tampil begitu menekan disisa babak kedua, namun skor 0-0 tetap tidak berubah hingga pertandingan berakhir sepenuhnya.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani, Reva Adi, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Catur Pamungkas, Andre Oktaviansyah, Kadek Raditya, Ripal Wahyudi; Bruno Moreira, W Ramdhani, Carlos Duarte.

Pelatih: Paul Munster

Madura United (4-3-3): Lucas Friegri; Novan Sasongko, Fachruddin, Cleberson, Koko Ari, Francisco Rivera, Mahler, Jaja, R Abiyoso, Dalberto, Malik Risaldi.

Pelatih: Mauricio Souza

Penulis : Bambang 

Editor : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar