Lulinha Banggakan Madura United dan Indonesia di Spanyo

Foto: Lulinha dan Rodrigo 
1241
ad

MEMOonline.co.id, Madrid - Meski bukan warga Indonesia, dia tidak ragu menunjukkan semangat dan kecintaannya pada Indonesia termasuk mempromosikan Indonesia di luar negeri.

Luiz Marcelo Morais dos Reis atau familiar disapa dengan Lulinha ini dengan bangga telah memperkenalkan Madura United FC dan sepak bola Indonesia kepada dunia.

Sepak bola telah menghubungkan Lulinha dengan orang-orang dari berbagai negara, termasuk pemain terkenal seperti Rodrigo pemain Real Madrid.

Mantan striker Laskar Sape Kerrab klub sepak bola yang bermarkas di pulau Garam Madura Indonesia ini, baru saja kembali dari pengalaman luar biasanya di Madrid.

Dalam kunjungannya ke Museum Legenda di Madrid, Lulinha tidak melihat satupun benda dari Indonesia. Hal ini mendorongnya untuk berbicara dengan pemilik museum dan menceritakan tentang sepak bola di Indonesia, khususnya tentang pengalamannya bermain sepak bola di Madura.

Lulinha membawa jersey Madura United FC dengan nama dan nomor punggungnya untuk diberikan kepada pemilik museum dan dipajang di museum. Lulinha berharap dengan ini, nama Madura United FC dan sepak bola Indonesia bisa lebih dikenal di mancanegara.

“Saya berkunjung ke Museum Legend di Madrid. Saat saya berada di museum tersebut, saya tidak melihat apapun itu dari Indonesia, sampai saya berbicara dengan pemilik museum dan menceritakan kisah sepak bola apalagi saya pernah bermain di Indonesia,” ungkap Lulinha, Senin (11/3/2024) siang.

“Saat itu saya membawa jersey untuk diberikan kepada pemilik museum untuk dipajang. Dan dia sangat senang menerima jersey dari saya. Saya membawa Jersey Madura United FC dengan nama dan punggung saya. Saya berharap nama Madura United bisa lebih terkenal di mancanegara. Saya bangga mengenal Indonesia terlebih pulau Madura,” beber pemain asal Brasil bernama lengkap ini.

Pemilik museum sangat senang menerima jersey tersebut dan berjanji untuk memajangnya.

Di kesempatan lain, Lulinha bertemu dengan Rodrigo, pemain Real Madrid. Lulinha sudah mengenal Rodrigo sejak kecil karena Lulinha pernah bermain sepak bola dengan ayahnya Rodrigo.

Atas undangan ayah Rodrigo, Lulina datang mengunjungi mereka di Madrid dan bertukar jersey dengan Rodrigo.

“Di lain kesempatan saya bertemu dengan Rodrigo, pemain dari @madrid. Saya sudah mengenal dia sejak saya masih kecil, saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan ayahnya dimana kami menjadi teman, dan atas undangan ayahnya saya datang menemui mereka di Madrid dan mengambil kesempatan untuk bertukar jersey kebanggaan saya ini,” pungkas Lulinha.

Penulis    : Bambang 

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep mulai menyinkronkan Dokumen Rancangan Akhir RKPD tahun...

MEMOonline.co.id, Tangerang- Fajar Okta atau yang lebih dikenal Menjelang Fajar adalah seorang fotografer asal Indonesia yang lahir di Padang dan...

MEMOonline.co.id, Badung- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Pesta demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kembali akan berlangsung di penghujung...

Komentar