Digelar Ketiga Kalinya, Pameran Produk SMK Swasta di Sumenep Dibuka Wakil Bupati

Foto: Pembukaan Pameran Produk SMK Swasta di Sumenep oleh Wakil Bupati
2146
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah membuka Pameran Produk 2024 SMK Swasta Kabupaten Sumenep di Lapangan Gotong-royong, Pajagalan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa, 5 Maret 2024.

Di tahun 2024, pameran produk ini digelar untuk ketiga kalinya yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sumenep dan dikonsep dengan kegiatan berupa pameran untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta se-Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Wabup Sumenep mengatakan, sebanyak 72 SMK Swasta se-Kabupaten Sumenep berpartisipasi dalam pameran kali ini yang rencananya akan berlangsung selama 3 hari ke depan, terhitung sejak hari ini, Selasa sampai dengan Kamis lusa, (5-7 Februari 2024).

"Untuk sarana promosi ada Mall UMKM, areanya ada di depan Pendopo atau di depannya Museum, di belakangnya ada Taman Sare, sehingga ketika ada turis atau wisatawan baik lokal, nasional maupun internasional juga mampir untuk membeli produk yang ada di sana," ucap Wabup Sumenep Dewi Khalifah.

Nyai Eva sapaan akrab Wabup Sumenep mengapresiasi terselenggaranya pameran produk SMK tersebut yang menjadi agenda tahunan. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi upaya untuk menumbuhkan nilai enterpreneur dan wirausaha siswa, khususnya bagi siswa SMK.

Pihaknya berharap agar kegiatan bermanfaat ini bisa berlanjut dan dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. Sebab, melalui giat seperti ini juga menjadi salah satu cara untuk mengenalkan sekolah-sekolah SMK di Kabupaten Sumenep dengan berbagai program yang dimiliki.

"Dalam waktu dekat ini, saya menginginkan ada pertemuan khusus dengan seluruh perwakilan dari ke-72 SMK se-kabupaten Sumenep," ucap Nyai Eva dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Wabup Sumenep juga berpesan agar dalam satu sekolah mempunyai satu produk unggulan sehingga benar-benar fokus untuk branding dan dikembangkan sebagai ciri khas yang dimiliki oleh sekolah tersebut.

"Ayo kita support bersama-sama, evaluasi bersama-sama dan kita branding bersama-sama apa yang bisa kita jadikan produk unggulan Untuk SMK. Mudah-mudahan semua SMK se-kabupaten Sumenep sama-sama maju dan jaya" tutupnya.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara 'Gala Dinner' melibatkan perwakilan partai politik peserta pemilu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kasus dugaan pencabulan oknum guru SD terhadap puluhan siswinya di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Moch. Indra Subrata, SH.MH memberikan...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka mengimbangi Operasi Puri Agung 2024, yang bertujuan untuk pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas pelayanan Poli Terpadu di...

Komentar