Kalah Lawan Bhayangkara FC, Aspel Madura United Kritik Kepemimpinan Wasit

Foto: Rahmat Basuki dan Yuda Editya 
1637
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga antara Madura United vs Bhayangkara FC di pekan ke-27 BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (1/3/2024) malam WIB berakhir dengan skor 3-2.

Tuan rumah Bhayangkara Presisi berhasil mengatasi perlawanan Madura United FC dalam pertandingan yang tersaji dalam kondisi lapangan basah dan licin tersebut.

Hasil ini membuat Bhayangkara FC naik ke posisi 17 klasemen sementara. Meski tidak lagi menjadi juru kunci namun mereka belum lolos dari zona degradasi.

Sementara Madura United masih tertahan di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1.

Madura United harus tertinggal dua gol lebih dulu lewat gol yang diciptakan Witan Sulaeman (19’) dan Matias Mier (45’). Akan tetapi mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Y Editya (56’) dan Riski Afrisal (77’).

Namun sayang, Laskar Sape Kerrab harus kecolongan lewat titik putih di menit ke-84 lewat Junior Brandao yang sukses mengeksekusi penalti.

Rahmat Basuki asisten pelatih Madura United dalam Post Match Press Conference-nya pun mengkritik wasit pertandingan. Menurutnya, wasit lah man of the match dalam pertandingan ini.

“Saya melihat bahwa hari ini tim Bhayangkara memang tampil baik tapi kami juga tampil tidak buruk karena kami berhasil mengejar ketertinggalan,” ujarnya.

“Saya tidak mau mengkritik bagaimana Bhayangkara FC dapat penalti karena kami tidak melihat, tapi murni kita seharusnya mendapat penalti,” tuturnya.

“Kita lihatlah di tayangan ulang maupun di televisi bagaimana komentator bilang bahwa seharusnya kita juga dapat penalti,” jelas Rahmat Basuki.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Witan Sulaeman pada menit ke-19 berhasil mencetak gol membawa tuan rumah unggul atas tim tamunya dengan menuntaskan assist dari Matias Mier.

Memasuki detik-detik babak pertama akan berakhir The Guardian julukan Bhayangkara berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0  lewat tembakan dari luar kotak penalti Matias Mier pada menit ke-45.

Babak Kedua 

Laskar Sape Kerrab mencoba memberikan perlawanan di awal babak kedua.

Alhasil, skor berubah menjadi 2-1 berkat gol Yuda Editya yang ditorehkan pada menit ke-56.

Berselang dua puluh dua menit kemudian Madura United sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Riski Afrisal di menit ke-76 meskipun sebelumnya sempat terpantul mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-84 Bhayangkara FC mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Junior Brandao sehingga skor berubah 3-2.

Tak ada gol tambahan hingga laga usai sepenuhnya.

Susunan Pemain 

Bhayangkara FC: Raharjo, Putu Gede, Salles, Satria (Herrera 46’), Rochman (Surya 46’), Kusuma (Subo Seto 75’), Arifin (Hargianto 59’); Witan (Dendy 64’), Radja Nainggolan, M Mier, Junior Brandao. 

Pelatih: Emral Abus. 

Madura United fcy: Frigeri (Satria Tama 46’), Sasongko, Cleberson, Fachruddin ©, Araya, Mahler (Afrisal 74’), Ariansyah, Jaja, Abiyoso, Malik Risaldi, Tuharea (Yuda 46’).

Pelatih: Rahmat Basuki.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar