Viral ! Oknum Anggota DPR RI asal Sampang Ancam Bunuh PPK di Pendopo Kecamatan Lenteng - Sumenep

Foto: Oknum anggota DPR RI saat menunjuk-nunjuk Hamdan salah satu anggota PPK Lenteng.
1837
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Rekaman video prilaku oknum anggota DPR RI terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pendopo Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, viral di media sosial.

Dalam rekaman video viral yang beredar di grup Whast App maupun media sosial lainnya, tampak seorang pemuda marah-marah dengan nada sangat keras sambil menunjuk-nunjuk ke arah pemuda lainnya, yang berada tepat didepannya.

Raut wajah pemuda yang belakangan diketahui bernama Slamet Ariyadi, oknum anggota DPR RI dari Fraksi PAN asal Sampang tersebut sangat sangat marah sekali. Tanpa senyum, pemuda tersebut mengumpat seraya tanpa ampun “menceramahi” lelaki di depannya.

Bahkan bukan sekedar meluapkan kemarahan, pemuda dengan kaos merah dibalut sarung merah warna senada, ternyata juga mengancam PPK Lenteng, tepatnya di lokasi rekapitulasi di Pendopo Kecamatan Lenteng.

Dengan sarung merek BHS yang dikenakan pemuda gempal itu, seakan melengkapi “keangkuhan” serta amarahnya. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (1/3) bakda magrib.

Sementara motif dari peristiwa itu, karena adanya dugaan penggelembungan suara.

“Mon tak mate jek ngocak Slamet, cong ye. Mon alakoh cara rea,” begitu kalimat yang diucapkannya dengan nada emosional.

Kalimat Bahasa Madura itu memang berisi ancaman untuk membunuh terhadap seseorang.

“Kalau tidak mati jangan bilang Slamet, cong ya. Kalau bekerja seperti ini,” begitulah artinya secara sederhana.

“Jek alapola engko sampe toron ka dinnak, been kek lakek ro kaloar kabbi,” tegasnya sambil menunjuk pemuda kalem di depannya.

Dalam pandangan Slamet, indikasi permainan di PPK Lenteng mudah dipahami.

“Jangan main curang seperti ini, pleno sudah di dok, sudah diputuskan sekian, kok main…ini pidana sudah,” timpalnya.

Pemuda kalem di depannya terlihat hanya diam saja sambil sesekali menghisap dalam rokoknya.

Dari semula duduk di kursi lalu berdiri meski tanpa sepatah kata pun yang keluar. Sedangkan suara-suara lain muncul dari pendukung Slamet seolah menguatkan bahasa-bahasa yang terlontar dari bosnya.

Dari informasi yang beredar, Slamet Areadi yang anggota DPR RI dari dapil Madura itu sengaja datang ke Pendopo Kecamatan Lenteng.

Kedatangannya untuk menyoal dugaan penggelumbungan suara caleg se partainya.

Saksi PAN untuk rekapitulasi di Kecamatan Lenteng Rosid kepada media membenarkan, suara partainya ada penggelembungan.

Indikasinya, terdapat suara 2.000 lebih yang ditambahkan pada caleg nomor urut 2, Malik Efendi. Sedangkan Slamet Areadi nomor urut 1 di PAN.

Mengenai dugaan penggelembungan suara di PPK Lenteng belum bisa dipastikan sepenuhnya. Maklum, Hamdan yang ditemui Slamet Areadi selaku salah satu PPK Lenteng tak memberikan pernyataan apapun.

Berkali-kali dia hanya memencet telepon seluler miliknya tanpa bicara dengan siapa pun. Meski sempat memanas, situasi di Pendopo Kecamatan Lenteng berangsur-angsur pulih.

Sejumlah anggota Brimob yang sempat dihadirkan ke lokasi atas perintah Kapolsek Lenteng AKP Bondan Wibowo, terlihat tetap berjaga di lokasi.

Sayangnya, Ketua PPK Lenteng Affandi tidak ada di tempat saat kejadian. Sejumlah wartawan tidak bisa konfirmasi langsung kepada aktivis Muhammadiyah itu. Dua nomor telepon selulernya dibiarkan tidak aktif.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar