Coach RB Apresiasi Pantang Menyerah Madura United Kala Libas Persikabo 1973

Foto: Selebrasi Gol Jaja 
1096
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Madura United FC pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024 menambah poin penuh saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bangkalan Madura Jawa Timur, Senin (26/2/2024) malam.

Laskar Sape Kerrab sukses membalikkan keunggulan menjadi 3-2 berkat brace Hugo Gomes Dos Santos Silva alias Jaja di menit ke-65 dan 82 yang ditambahkan oleh gol Cleberson Martins de Souza pada menit ke-66. 

Sedangkan untuk kubu Persikabo 1973 ditorehkan oleh Dimas Drajad pada menit ke-37 dan 45+1.

Dengan tambahan 3 poin tersebut Madura United masih sangat berpeluang masuk 4 besar dalam kompetisi liga 1 musim ini.

Sementara Persikabo 1973 masih tetap tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara liga.

Asisten Pelatih Madura United Rahmat Basuki bersyukur atas kemenangan timnya dan mengapresiasi terhadap dukungan para suporternya.

“Yang jelas pertama sangat bersyukur karena sudah berhasil mengamankan 3 poin di kandang meskipun dengan cara yang tidak mudah,” ungkap Rahmat Basuki usai pertandingan, Senin (26/2/2024) malam.

“Kami juga berterima kasih kepada para suporter yang hadir dan tidak pernah berhenti memberikan dukungan kepada kami bahkan saat kami ketinggalan mereka tetap bernyanyi untuk memberikan semangat. Itu yang membuat semua pemain berusaha memberikan yang terbaik kepada mereka,” ujar asisten pelatih yang asli Pamekasan ini.

Alhamdulillah kita bisa keluar dari tekanan untuk bisa membalikkan keunggulan di babak kedua. Terima kasih kepada pelatih semua karena sudah mempersiapkannya ini dengan baik dalam latihan,” singkat Ricky Ariansyah menimpali.

Jalannya Pertandingan

Mengawali babak pertama, kedua tim mempertontonkan permainan dengan saling balas baku tekan.

Malik Risaldi memulainya namun hanya menghasilkan sepak pojok.

Begitupun Persikabo balas menekan namun masih dapat diredam lini belakang Madura United.

Jaja berpeluang tapi gagal membuahkan hasil. Malik Risaldi pun demikian.

Pedrinho coba mengancam gawang Madura United dari jarak jauh namun masih melenceng. Pada menit ke-17 Francisco Rivera melakukan hal yang sama tapi sepakannya dari belum tepat sasaran.

Tekanan terus dilakukan lewat Jaja, Dalberto dan Malik Risaldi namun belum dapat menjebol gawang Persikabo 1973.

Tendangan bebas Jaja juga masih dapat digagalkan oleh kiper Persikabo Husna Al Malik di menit ke-31. Francisco Rivera juga belum berhasil setelah tendangan bebasnya masih bisa ditepis Husna Al-Malik di menit ke-33.

Namun apa mau dikata justru Persikabo yang mampu unggul lebih dulu lewat gol Dimas Drajad pada menit ke-37.

Bahkan Dimas Drajad menggandakan keunggulan untuk Persikabo 1973 pada menit ke-45+1 masa injury time.

Di babak kedua, Madura United kembali menekan untuk mengejar ketertinggalan. Lagi-lagi Dimas Drajad menjadi momok bagi Madura United dengan golnya pada menit ke-50 tetapi dianulir karena lebih dulu offside.

Usaha Madura United memperkecil ketertinggalannya akhirnya membuahkan hasil lewat penalti yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Jaja pada menit ke-65.

Hanya berselang satu menit kemudian Cleberson Martin mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang di menit ke-66.

Dalberto Luan Belo nyaris membawa Madura United berbalik unggul namun bola hasil sepakannya masih membentur mistar gawang.

Akan tetapi dapat terobati setelah Hugo Jaja Gomes sukses menjebol gawang Persikabo lewat tembakan kaki kirinya pada menit ke-82.

Skor 3-2 untuk keunggulan Madura United pun tetap tak berubah hingga pertandingan berakhir sepenuhnya.

Susunan pemain

Madura United: Lucas Frigeri, Cleberson, Fachruddin Aryanto © , Koko Ari, Jaja, Mahler, Ricki Ariansyah, Dalberto, Rivera, Malik Risaldi, Salim Tuharea.

Pelatih Rahmat Basuki 

Persikabo 1973: Husna Al Malik, Didik Wahyu, Eduardo, Frengky Missa, Lucky Octavianto, Syahrul Lasinari, Caca Basilio, Keven Aleman, Myat Kaung Khant, Pedrinho, Dimas Drajad ©

Pelatih Aji Santoso

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar