Ketua PPK Tambun Selatan Tepis Anggapan Aliansi Mahasiswa Pemuda Tambun

Foto: Aksi Aliansi Mahasiswa 
1372
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Ketua PPK Tambun Selatan, Nova Prayoga, memberikan klarifikasi terkait aksi yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Pemuda Tambun Bekasi pada tanggal 19 Februari 2024.

Aksi tersebut dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Pemuda Tambun sebagai respons terhadap keterlambatan pleno yang menjadi kegelisahan masyarakat Tambun.

Menurut Korlap Aksi, Wawan Hermawan, logistik yang seharusnya didistribusikan sejak Sabtu (17/2/2024) hingga Senin (19/2/2024) tidak kunjung diadakan pleno oleh PPK Tambun Selatan.

Hal ini memicu dugaan adanya kecurangan dalam proses pemilu yang dilakukan secara massif.

Namun, Nova Prayoga menegaskan bahwa tuduhan yang dialamatkan kepada pihaknya tidak benar. Ia menjelaskan bahwa proses pengumpulan suara dari TPS ke PPS dilakukan sejak tanggal 15 dan membutuhkan waktu karena jumlah TPS yang sangat banyak. Setelah terkumpul di PPS pada hari Jumat, logistik langsung dikirim ke PPK dan membutuhkan proses yang tidak sebentar.

“Bahwa sejak Kamis tanggal 15, itu proses pengumpulan dari TPS ke PPS. Tapi dari beberapa desa karena jumlah TPS nya sangat banyak, proses pengumpulan (Rabu, Kamis, Jum’at) juga perlu waktu kan?,” terang Nova Prayoga.

“Jum’at itu baru terkumpul di PPS dan langsung masuk sini (PPK). Jadi gini. Kami kalau sudah ada logistik yang terkumpul di PPS, itu langsung dikirim ke PPK. Ya itu butuh proses. 1222×5 kotak. Itu untuk prosesnya,” jelasnya.

“Sabtu (17/2/2024) kami ada Rakor untuk memutuskan kapan dimulainya pleno. Kami juga dibawah itu, ikut instruksi dari atas. Dari 23 kecamatan dan berdasarkan instruksi serta demi sinkronnya data dulu, diputuskan bahwa itu dimulainya semua hari Selasa (20/2/2024),” bebernya.

Dalam klarifikasinya, Nova Prayoga berharap agar proses politik tahun ini berjalan dengan jujur dan amanah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia menegaskan bahwa selama waktu antara Jumat dan Minggu, pihaknya telah melakukan proses yang diperlukan untuk menjamin keakuratan data pemilu.

“Jadi jelas ya, dari Jum’at sampai Minggu kita ngapain aja,” tegas Nova Prayoga.

Dengan adanya klarifikasi ini, diharapkan masyarakat dapat memahami bahwa proses pemilu yang dilakukan oleh PPK Tambun Selatan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar