Polres Sumenep dan Kodim 0827 Gelar Patroli Skala Besar Untuk Pengamanan Pemilu 2024

Foto: Patroli Skala Besar Polres Sumenep dan Kodim 0827
1226
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Polres Sumenep dan Kodim 0827 apel gelar pasukan dan dilanjutkan patroli skala besar amankan Pemilu 2024 bertempat di lapangan apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Selasa (06/02/2024).

Aparat gabungan TNI, Polri, Dishub, BPBD dan Satpol PP menggelar patroli gabungan berskala besar dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari 2024.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep Akbp Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.,S.E.,M.Si.,M.Sc dan diikuti oleh PJU, anggota Polri, TNI, Dishub, BPBD dan Satpol PP.

Kapolres Sumenep Melalui Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, patroli berskala besar ini bertujuan untuk menunjukkan ke masyarakat sinergitas TNI dan Polri beserta jajaran penyelenggara pemilu, siap untuk bahu-membahu dalam mensukseskan Pemilu 2023 ini.

"Intinya kita semua bersinergi mempersiapkan segala bentuk pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, baik itu mulai dari masa pencoblosan hingga perhitungan," tambahnya.

Adapun rute yang dilalui pada patroli gabungan skala besar ini dimulai dari start Polres Sumenep - PLN – Simpang 3 Liorita – Simpang 4 Kota – Jl. Veteran – Jl. Kesatria – Jl. Trunojoyo – Simpang 4 Wijaya – Jl. KH. Wahid Hasyim - Jl. KH. Zainal Arifin – Simpang 4 Pandian - Jl. Diponegoro – Finish Polres Sumenep.

AKP Widiarti juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan tanpa adanya ancaman baik fisik maupun psikis.

Ia mengatakan TNI dan Polri akan melakukan tindakan tegas sesuai Pasal 531 UU RI No 7 Tahun 2017 yang menyatakan bahwa setiap orang menggunakan kekerasan, menghalangi seseorang yang akan melakukan haknya untuk memilih, mengganggu pemungutan suara, menggagalkan pemungutan suara dipidana penjara paling lama 2 (Dua) tahun.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satreskrim Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap seorang sopir mobil Isuzu di...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga antara Madura United vs Bhayangkara FC di pekan ke-27 BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta,...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Polda Jawa Timur bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kembali instansi kepolisian, hendak menggelar operasi terpusat. Kali ini dengan Sansi Ops Keselamatan Semeru 2024,...

MEMOonline.co.id- Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) GA/12408 untuk menangkal Islamophobia pada 15 Maret 2022 telah menyadarkan masyarakat...

Komentar