Gelar Bulan Bhakti Sosial, TNI-Polri Gelar Baksos Bersama Pemkab Bangkalan

Foto : Khitan massal
1104
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama Polres Bangkalan dan Kodim 0829 Bangkalan terus menjalin kekompakan dan sinergisitas untuk menjaga kondusifitas Bangkalan dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Soliditas tersebut nampak ketika puluhan personel TNI dari kodim 0829, anggota Polres Bangkalan dibantu ASN dan masyarakat kompak melaksanakan kegiatan bulan bhakti sosial TNI-Polri di Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanaan Bhakti Sosial TNI-Polri sendiri dilaksanakan secara serentak di Provinsi Jawa Timur dan dibuka secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol.Drs. Imam Sugianto,M.Si dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay secara virtual yang dipusatkan di Kabupaten Sampang.

Dalam keterangannya Komandan resor militer 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. yang mengikuti pembukaan bulan bhakti sosial TNI-Polri secara virtual di pendopo Agung Bangkalan bersama Pj.Bupati Bangkalan dan unsur Forkopimda mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial TNI-Polri merupakan bentuk sinergitas dan kehadiran TNI dan Polri dalam masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi media silaturahmi bagi TNI-Polri dan masyarakat untuk selalu kompak dan terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di Jawa Timur, terutama pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti," Jelasnya.

Yusman berharap dengan kegiatan bhakti sosial akan terjalin kekompakan antara TNI-Polri dan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian kita dengan sesama.

Terdapat beberapa Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkalan diantaranya adalah kerja bakti bersih-bersih, pembagian bantuan sosial berupa 1.000 paket sembako pada masyarakat tidak mampu, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta khitan massal bagi masyarakat Bangkalan.

Danrem juga menghimbau agar masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu, ikut berpartisipasi dengan datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya serta menghindari berbagai informasi hoax sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman, nayaman, jujur dan adil.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengaku sinergitas perlu terus dipupuk terlebih dalam waktu dekat pemilu akan segera digelar.

"Tentu sinergitas harus terus dijaga dan kita bersama-sama juga menjaga agar kondisi masyarakat tetap kondusif," pungkasnya.

Penulis     :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar