H+1 Pelantikan, Ketua PPS Desa Mandala Ajak Kerjasama Berkesinambungan

Foto: Pelantikan Anggota KPPS di Desa Mandala, Rubaru, Sumenep.
1490
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelantikan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep Tahun 2024, untuk Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, digelar di Balai Desa Mandala, Kamis, (25/01/2024).

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mandala, Syaiful Amin secara resmi melantik anggotanya pada Pukul 10.30 Wib yang turut dihadiri kepala desa (Kades) setempat, Babinsa, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Syaiful Amin mengatakan, persiapan pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang tidak akan terselenggara dengan baik jika anggota KPPS tidak terlibat di dalamnya.

Sebab menurutnya, adanya anggota KPPS yang meluangkan waktu dan tenaga mulai dari persiapan hingga hari H pelaksanaan merupakan bentuk tanggung jawab sebagai petugas di tiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk kepentingan negara agar seluruh masyarakat bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali tersebut.

"Tanpa adanya teman-teman KPPS yang berkumpul hari ini, maka acara Pemilu tidak akan berjalan lancar. Kalau sebelumnya teman-teman masih berstatus sebagai calon anggota KPPS, maka sekarang sudah sah sebagai anggota KPPS," kata Syaiful Amin.

Dalam pelantikan itu kata Syaiful Amin diikuti sebanyak 112 anggota KPPS yang tersebar di 16 TPS se-Desa Mandala dari yang awalnya berjumlah 20 TPS. Usai dilantik, pihaknya berharap agar seluruh anggota KPPS dapat bekerja sama dengan PPS dan para staff sebagai panitia yang ada di tingkat desa.

"Kami ucapakan selamat datang dan selamat menjalankan tugas masing-masing kepada teman-teman, semoga tetap amanah. Saya selaku ketua panitia merasa bangga dan berterimakasih karena teman-teman sekalian turut mensukseskan persiapan untuk Pemilu di 14 Februari besok," lanjutnya.

Usai pelantikan, acara yang berjalan kurang lebih 4 jam itu dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Bimtek) training of trainer (ToT) untuk seluruh anggota KPPS dan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar