Optimalkan pelayanan Kepada Masyrakat, Loket pelayan ATR BPN di Bogor Dibuka

Foto: Pj Bupati Bogor dan Mentri ATR/Bpn dan PJ gubernur bersama Kakan BPN Kabupaten Bogor
1077
ad

MEMOonline.co.id, Bogor- PJ.Bupati Bogor Asmawa Tosepu damping Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto dan Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat lakukan pembukaan loket pelayanan ATR/BPN di Kantor Pertanahan Cibinong Kabupaten Bogor.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa, pembukaan loket pelayanan ATR BPN ini untuk menghadirkan layanan pertanahan yang optimal kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Terlebih Hadi menambahkan, Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bogor melayani 33 kecamatan yang setiap tahunnya melayani 120 ribu lembar yang harus ditangani.

“Dengan cakupan layanan yang begitu luas wajar apabila Kantah Kabupaten Bogor meningkatkan performa layanannya, dengan loket yang benar-benar representatif bagi masyarakat,” terang Menteri ATR/BPN.

Menurut Menteri ATR/BPN, bahwa Kantah Kabupaten Bogor juga memberikan kontribusi PAD berupa BPHTB, BPH, ini tentunya memberikan warna kepada Pemkab Bogor.

“Termasuk Kabupaten Bogor ini memberikan kontribusi yang sangat baik kepada Pemda paling tidak berdasarkan data menyumbangkan sedikitnya Rp17 triliun dalam hal penambahan nilai ekonomi dari hak tanggungan masyarakat Kabupaten Bogor,” katanya.

Ia menjelaskan, ada tujuh layanan yang dilaksanakan oleh Kantah Kabupaten Bogor yang tentunya sangat prioritas untuk masyarakat agar masyarakat diberikan kemudahan, kelancaran kenyamanan untuk melayani masyarakat diantaranya adalah pendaftaran SK akan dilayani dengan cepat peralihan perubahan SKPT kemudian hak tanggungan, proyal dan pengecekan.

“Tujuh layanan sangat dibutuhkan masyarakat, untuk itulah sebabnya kami memberikan tempat tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” tegas Hadi Tjahjanto.

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor juga melaksanakan program strategi nasional yakni sertifikasi tanah untuk rakyat, tugas yang harus diselesaikan adalah banyak 1,4 juta bidang. Saat ini sudah dapat terselesaikan sebanyak 1,1 juta bidang.

“Saya harap tahun ini selesai, dengan kerja keras dan dukungan dari Pemerintah Daerah aparat penegak hukum, Kajari, Kapolres dandim dan forkopimda tujuan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat bisa tercapai,” imbuhnya.

Penulis     :    Yunarson

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar