Siapkan Penulis Cerdas dan Hebat, PWI Lumajang Gelar Diklat Jurnalistik

Foto : Sekda Kabupaten Lumajang Agus Triyono (berdiri).
1203
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lumajang Jawa Timur, menggelar giat pelatihan jurnalistik dasar, di Gedung PKK Pemkab Lumajang, Rabu (20/12/2023).

Diikuti oleh sejumlah jurnalis dari media online, cetak berikut pegiat website (kalangan muda), konten kreator, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Lumajang ke 768 tahun 2023 dan menyambut pemilu tahun 2024.

Ketua PWI Lumajang Mujibul Choir, meminta pada seluruh peserta agar bisa memanfaatkan momen kegiatan dengan baik.

"Agar semua wartawan yang ada di Lumajang ini, itu bisa meningkatkan profesionalisme secara individu sehingga ke depan bisa menjadi penulis yang hebat, handal dan bisa bekerja sesuai undang-undang jurnalistik," ucap dia dalam sambutannya.

Diwaktu yang sama, juga hadir turut memberi sambutan yakni Mahcmud Suhe4mono Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Agus Triyono Sekda Kabupaten Lumajang berikan wartawan senior menjadi pemateri, Yakub Mulyono.

Dilain sisi Agus Triyono mengajak, agar wartawan yang berkegiatan di Kabupaten Lumajang, bisa menyamakan persepsi. Dia memaknai, mulanya satu titik akan menjadi suatu bentuk, bergantung pada siapa dan ditarik kemana.

"Garis besarnya, mari kita samakan sudut pandang dan persepsi. Sebuah titik kita umpamakan, akan berubah mau kita jadikan bentuk apa, itu bergantung pada yang marik. Maka dari itu, harapan saya, titik tersebut mau ditarik kemana saja boleh, seyogyanya bisa berimbang," ucapnya.

Kepada promotor kegiatan dan narasumber, Agus Triyono berharap seyogyanya bisa menyalurkan wawasan dan pengalaman, agar bisa berdampak pada peningkatan taraf Kabupaten Lumajang.

"Tidak lupa kami apresiasi pada penyelenggara (PWI Kabupaten Lumajang -red). Saya yakin ini tidak mudah, akan tetapi akhirnya bisa terlaksana. Sekali lagi terimakasih," pungkasnya, lanjut membuka acara secara simbolis.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Malang- Sebanyak dua bakal calon pasangan (bapaslon) jalur perseorangan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kota Malang 2024 mulai...

MEMOonline.co.id, Jember- Ulah seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di sepanjang jalan Gajah Mada Kaliwates Jember pada...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Kick-off laga pada babak Championship Series Liga 1 2023-2024 tinggal hitungan hari. Mempersiapkan diri dengan benar...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Zia ul Haq, Komisaris PT PBMB Madura United, telah menghadiri manager meeting 4 (empat) klub Championship Series di...

MEMOonline.co.id, Bekasi- Dian Arba aktivis GMNI Bekasi, selaku korlap aksi damai di Kejaksaan Agung RI beberapa waktu lalu, telah meminta Kejagung...

Komentar