4 Wisatawan Terseret Arus Ombak di Pantai Puger Jember, 1 Orang Tewas

Foto: Proses evakuasi terhadap korban hanyut di pantai pantai Pucer,
1606
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Empat orang warga terseret ombak saat mandi di kawasan Pantai Pucer,, Dusun Krajan, Desa Pugerkulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan tewas, satu orang dievakuasi dalam kondisi selamat, dan tiga lainnya masih hilang.

Camat Puger, Heru Widagdo. menjelaskan satu bocah yang meninggal dunia dalam insiden tersebut bernama Ruri. Ia meninggal dunia diduga akibat kelelahan setelah berusaha menyelamatkan diri saat terseret arus.

Sekira pukul 09.30 WIB, Satpol PP Kecamatan Puger yang sedang piket menerima laporan terkait insiden ini, kemudian mereka langsung mendatangi TKP.

"Jenazah Ruri kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Puger untuk diminta VER. Tidak ditemukan luka pada tubuh korban. Petugas juga telah menghubungi keluarga korban," ujar Camat Puger, Heru, Minggu (03/11/2023).

Menurut warga setempat, korban bersama 9 orang temannya pergi ke Pantai Pancer sekira pukul 08.00 WIB, mengendarai 2 sepeda motor listrik, sepeda motor BeAT, dan sepeda motor Supra.

Sesampainya di Pantai, 10 anak yang merupakan pelajar MI di wilayah setempat ini langsung mandi di laut, tepatnya di pinggir pantai sebelah barat Break Water, tanpa adanya pengawasan orang dewasa.

Tidak lama kemudian, tiba-tiba ombak besar datang dan arusnya menyeret 4 orang anak diantara mereka ke tengah laut, yakni Ruri, Rijal, Gofur, dan Fatur.

Seketika mereka berteriak meminta tolong, sementara teman-temannya yang lain berusaha menyelamatkan diri ke bibir pantai.

Teriakan mereka terdengar oleh beberapa orang yang kebetulan sedang memancing di lokasi tersebut, lantas mereka langsung menolong para bocah itu.

Dengan cepat para pemancing ini berhasil menyelamatkan Rijal, Gofur, dan Fatur, sementara Ruri yang tidak bisa berenang tidak cepat tertolong.

Ruri terombang-ambing di tepi pantai hingga diduga mengalami gagal pernapasan yang kemudian mengakibatkan meninggal dunia.

Sekira pukul 09.30 WIB, Satpol PP Kecamatan Puger yang sedang piket menerima laporan terkait insiden ini, kemudian mereka langsung mendatangi TKP.

Sebagaimana dilaporkan, penanganan kecelakaan laut di Pantai Pancer ini berjalan dengan baik, aman, dan kondusif.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

MEMOonline.co.id,...

MEMOonline.co.id, Jember- Alhamdulillah wa syukru ala ni'amillah. Tepat di hari ini Masyarakat dan Jama'ah Masjid Al - Hikmah Krajan 2 Desa...

MEMOonline.co.id - Kami, PT. Media Online Mandiri dan keluarga besar memoonline.co.id, ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada...

Komentar