Tiga Rumah di Desa Curahsawo Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Foto : Proses pemadaman
1334
ad

MEMOonline.co.id, Probolinggo- Sebanyak tiga rumah di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo hangus terbakar. Kebakaravn itu diduga disebabkan kelalaian salah seorang warga saat memindahkan bensin dari tangki motor ke jerigen.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/11/2023) pagi, sekitar pukul 08.27 WIB. Dimana bermula saat salah seorang warga yang tidak diketahui identitasnya melakukan pemindahan bensin dari tangki motor ke jerigen.

Tiga Lapak Pedagang Hangus Awalnya proses pemindahan itu berlangsung aman, hingga akhirnya ditengah proses pemindahan muncul percikan api yang disebabkan korsleting pada kelistrikan motor.

Percikan api itu, langsung menyambar selang penghubung antara tangki dengan jerigen. Kemudian menjalar ke jerigen yang sudah berisi bensin, hingga merembet ke rumah-rumah warga yang berada dekat dengan lokasi pemindahan.

Petugas Damkar Samsudin, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan kalau setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menuju lokasi dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan orang 10 personil.

Petugas langsung melakukan pemadaman api yang telah membakar tiga rumah. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan setelah melalui proses pemadaman selama dua jam.

"Informasinya diduga penyebab kebakaran karena kelalaian saat memindah bensin dari tangki motor ke jerigen," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kami sedikit mengalami kesulitan saat pemadaman karena angin begitu kencang," katanya.

Samsudin mengaku saat ini masih melakukan pendataan terhadap para pemilik rumah. Mengingat saat ini para pemilik rumah masih trauma.

Penulis     :    Agus

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

MEMOonline.co.id,...

MEMOonline.co.id, Jember- Alhamdulillah wa syukru ala ni'amillah. Tepat di hari ini Masyarakat dan Jama'ah Masjid Al - Hikmah Krajan 2 Desa...

MEMOonline.co.id - Kami, PT. Media Online Mandiri dan keluarga besar memoonline.co.id, ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada...

Komentar