Tiga Rumah di Desa Curahsawo Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Foto : Proses pemadaman
1414
ad

MEMOonline.co.id, Probolinggo- Sebanyak tiga rumah di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo hangus terbakar. Kebakaravn itu diduga disebabkan kelalaian salah seorang warga saat memindahkan bensin dari tangki motor ke jerigen.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/11/2023) pagi, sekitar pukul 08.27 WIB. Dimana bermula saat salah seorang warga yang tidak diketahui identitasnya melakukan pemindahan bensin dari tangki motor ke jerigen.

Tiga Lapak Pedagang Hangus Awalnya proses pemindahan itu berlangsung aman, hingga akhirnya ditengah proses pemindahan muncul percikan api yang disebabkan korsleting pada kelistrikan motor.

Percikan api itu, langsung menyambar selang penghubung antara tangki dengan jerigen. Kemudian menjalar ke jerigen yang sudah berisi bensin, hingga merembet ke rumah-rumah warga yang berada dekat dengan lokasi pemindahan.

Petugas Damkar Samsudin, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan kalau setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menuju lokasi dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan orang 10 personil.

Petugas langsung melakukan pemadaman api yang telah membakar tiga rumah. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan setelah melalui proses pemadaman selama dua jam.

"Informasinya diduga penyebab kebakaran karena kelalaian saat memindah bensin dari tangki motor ke jerigen," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kami sedikit mengalami kesulitan saat pemadaman karena angin begitu kencang," katanya.

Samsudin mengaku saat ini masih melakukan pendataan terhadap para pemilik rumah. Mengingat saat ini para pemilik rumah masih trauma.

Penulis     :    Agus

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

Komentar