Menyambut 100 Hari Meninggalnya Mas KO 22 (HM MAHDI) di Kemas "Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw"

Foto: Ribuan jemaah khusuk hadiri 100 harinya Mas KO 22
1369
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Puluhan ribu jemaah muslimin dan muslimat asal kabupaten Jember dan sekitarnya larut dalam suasana khusyuk saat acara memperingati 100 harinya HM. Mahdi atau yang akrap disapa Mas KO.

Acara ini bertempat di Dusun Prengtali, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. padahal hari Sabtu (18/11/2023) malam minggu pukul 19:00 wib.

Jemaah yang mayoritas generasi millenial ini tak henti-hentinya bersholawat acara ini di kemas,"Mrawan Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid nabi Muhammad Saw dan 100 Hari Meninggalnya Mas KO 22 (HM MAHDI).

Dalam kegiatan tersebut hadir KH Khazin Mudzhar, KH Tsabit Hadi dan Cabang PSHT Jember H. Jono Wasinudin, S. Kep. M.SI. dan Majelis Dzikir Sholawat Sumberbringin (MDS).

Selain itu, mereka mendoakan arwah Mas KO agar mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Secara serempak para hadirin duduk bersimpuh dan mulai mengumandangkan sholawat.

Di tengah-tengah doa bersama para pendekar yang hadir pun tenggelam dalam emosi. Mereka melantunkan setiap bait lirik lagu sholawatan dengan penuh penjiwaan.

Tak sedikit mata peserta doa bersama berkaca-kaca mengenang kembali dolor-dolor mereka yang sudah meninggal pada malam 100 harinya arwah Mas KO (22). Setelah momen emosional tersebut, doa dilanjutkan dengan kembali melantunkan sholawat.

Sementara ketua ranting PSHT Mayang menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia dan seluruh Warga PSHT Rayon/Ranting Mayang yang telah mendukung suksesnya acara tersebut.

"Insya Allah tujuh rayon/desa seranting mayang,1000 warga,"ujar Hosen ranting Mayang.

Perlu diketahui, Mas KO 22 Juga bagian dari Ikatan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Terate, beralamat Desa Sumberbringin, Kec. Sukowono, Jember.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep mulai menyinkronkan Dokumen Rancangan Akhir RKPD tahun...

MEMOonline.co.id, Tangerang- Fajar Okta atau yang lebih dikenal Menjelang Fajar adalah seorang fotografer asal Indonesia yang lahir di Padang dan...

MEMOonline.co.id, Badung- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Pesta demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kembali akan berlangsung di penghujung...

Komentar