Menyambut 100 Hari Meninggalnya Mas KO 22 (HM MAHDI) di Kemas "Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw"

Foto: Ribuan jemaah khusuk hadiri 100 harinya Mas KO 22
1419
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Puluhan ribu jemaah muslimin dan muslimat asal kabupaten Jember dan sekitarnya larut dalam suasana khusyuk saat acara memperingati 100 harinya HM. Mahdi atau yang akrap disapa Mas KO.

Acara ini bertempat di Dusun Prengtali, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. padahal hari Sabtu (18/11/2023) malam minggu pukul 19:00 wib.

Jemaah yang mayoritas generasi millenial ini tak henti-hentinya bersholawat acara ini di kemas,"Mrawan Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid nabi Muhammad Saw dan 100 Hari Meninggalnya Mas KO 22 (HM MAHDI).

Dalam kegiatan tersebut hadir KH Khazin Mudzhar, KH Tsabit Hadi dan Cabang PSHT Jember H. Jono Wasinudin, S. Kep. M.SI. dan Majelis Dzikir Sholawat Sumberbringin (MDS).

Selain itu, mereka mendoakan arwah Mas KO agar mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Secara serempak para hadirin duduk bersimpuh dan mulai mengumandangkan sholawat.

Di tengah-tengah doa bersama para pendekar yang hadir pun tenggelam dalam emosi. Mereka melantunkan setiap bait lirik lagu sholawatan dengan penuh penjiwaan.

Tak sedikit mata peserta doa bersama berkaca-kaca mengenang kembali dolor-dolor mereka yang sudah meninggal pada malam 100 harinya arwah Mas KO (22). Setelah momen emosional tersebut, doa dilanjutkan dengan kembali melantunkan sholawat.

Sementara ketua ranting PSHT Mayang menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia dan seluruh Warga PSHT Rayon/Ranting Mayang yang telah mendukung suksesnya acara tersebut.

"Insya Allah tujuh rayon/desa seranting mayang,1000 warga,"ujar Hosen ranting Mayang.

Perlu diketahui, Mas KO 22 Juga bagian dari Ikatan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Terate, beralamat Desa Sumberbringin, Kec. Sukowono, Jember.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar