Target Minim Golput, KPU Sumenep Sosialisasi Pemilu 2024 kepada Pemilih Pemula

Foto: PPK dan PPS Kec. Kota Sumenep melakukan sosialisasi
1285
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah Kecamatan Kota Sumenep melakukan sosialisasi ke pemilih pemula.

Target sosialisasi untuk pemilih yang sudah atau akan berusia 17tahun pada Pemilu 2024 mendatang.

Didepan siswa dan siswi SMA Muhammadiyah Satu Sumenep, Ketua PPK Muhammad Basir menjelaskan seputar Kepemiluan.

Menurutnya, sosialisasi berdasarkan instruksi KPU jika PPK dan PPS harus optimal dalam mensosialisasikan Pemilu 2024 ke tingkat siswa SMA, SMK, MA, Pondok Pesantren dan yang setingkat.

"Tujuannya sosialisasi ini adalah supaya kita dapat meyakinkan pemilih pemula untuk bisa berpartisipasi dalam Pemilu serentak pada 14Februari 2024," ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Pihaknya berharap pemilih pemula dapat memberikan hak suaranya pada Pemilu mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan tidak Golput.

Sementara itu Aswar Anis, salah seorang guru SMA Muhammadiyah Satu Sumenep ini menyambut dengan baik kedatangan penyelenggara Pemilu.

Sebab menurutnya dengan diberikannya sosialisasi, secara tidak langsung mengedukasi siswa agar mempersiapkan diri untuk memberikan suaranya.

"Terimakasih KPU yang diwakili oleh PPK dan PPS yang sudah memberikan sosialisasi guna menyadarkan para siswa yang notabene sebagai pemilih pemula sehingga nanti mereka bisa memilah siapa calon yang akan dijagokan," ungkapnya.

Seperti diketahui pada Pemilu 2024 masyarakat akan melakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota pada 14Februari 2024 secara serentak.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemkab Sumenep di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo telah mengalokasikan Rp 7,9 miliar untuk mendukung...

MEMOonline.co.id, Jember- Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kembali mencuri perhatian publik dengan aksi ekstremnya....

MEMOonline.co.id, Jember- Jalan Muhammad Fawait menuju kursi Bupati Jember mendapat rintangan, meski dukungan masyarakat kuat. Belakangan ini, lawan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Gus Imron Fauzi pengasuh Pondok Pesantren An Nur Azzahra mengucapkan terimakasih pada Indah Amperawati - Yudha Adji...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumenep menerima alokasi anggaran Rp3,42...

Komentar