Uang Untuk Pembangunan Masjid di Sampang Dicuri

Foto : Abdur Rohim menunjukkan bukti laporannya
1307
ad

MEMOonline.co.id, Sampang- Uang tabungan untuk pembangunan masjid di Dusun Kokon, Desa Meteng, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur hilang dicuri maling.

Uang sebanyak Rp 35 juta milik Abdur Rohim tersebut hilang di dalam kamarnya saat dirinya bersama keluarganya pergi ke pesantren.

"Uang saya sebanyak Rp 35 juta dicuri maling, karena seisi lemari di beberapa kamar berantakan," kata Rohim, Senin (18/9/2023) siang. 

Akibat kejadian itu, Abdur Rohim warga setempat yang dipercaya menyimpan uang dari hasil amal-amal tersebut, akhirnya melaporkannya ke Polres Sampang, Kamis (14/9/2023) lalu. 

"Kejadian pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada Rabu (13/9/2023) siang kemarin," ucap dia.

Rohim menambahkan, dari total rincian uang Rp 35 juta yang hilang tersebut, Rp 30 juta uang untuk pembangunan masjid dan Rp 5 juta uang pribadi miliknya. 

"Waktu itu, uang hasil amal-amal untuk pembangunan masjid disimpan dalam kardus di bawah kolong kasur, termasuk ada uang recehan koin, tapi tidak diambil," jelas Rohim. 

Ia mencurigai, pelaku pencurian (maling) masuk kedalam rumah melewati atap kamar mandi belakang, karena posisi atap berubah, sedangkan kondisi beberapa pintu tidak ada yang rusak. 

"Bisa saja pelaku punya kunci serbaguna untuk membuka pintu apapun. Sudah tiga kali saya kehilangan, tapi sekarang, uang untuk pembangunan masjid yang hilang dicuri," ungkapnya. 

Rohim berharap, laporannya segera ditindak lanjuti oleh Polres Sampang, bisa segera mengungkap dan menangkap pelaku pencurian tersebut, serta membuat efek jera pelaku. 

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Laporan pengaduannya pada 14 September 2023 kemarin, saat ini dalam proses penyelidikan," terang singkat Sujianto, singkat.

Penulis     :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Agus Siswanto Plt. Kepala Dinas PU-TR Kabupaten Lumajang, memiliki kebiasaan tak seperti halnya pejabat/kepala dinas di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Demi terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, RSUD dr. H. Moh....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tuntasnya pembahasan KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Plafon Perioritas Anggaran Sementara) untuk Perubahan APBD 2024...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebelum purna tugas, Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Sumenep telah sukses menyelesaikan pembahasan terhadap...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Fenomena tidak adanya sekolah di Pulau Gililabak mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur....

Komentar