Mengenal Sosok Sugiyo Calon Kades Padomasan Nomor 5

Foto: Calon Kades Padomasan beserta keluarga
2344
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Konsep Demokrasi diartikan sebagai suatu pemerintahan yang berasal dari oleh dan untuk rakyat karenanya salah saktu pilar demokrasi adalah partisipasi.

Bentuk partisipasi politik yang sangat penting dilakukan oleh warga negara adalah keikutsertaan dalam pemilu. Dalam kehidupan perpolitikan Indonesia, ada banyak bentuk pesta demokrasi seperti Pemilihan Kepala Desa.

Pemilihan kepala desa konon dianggap sebagai arena demokrasi yang paling nyata, dalam Pilkades terjadi kompetisi yang bebas, partisipasi masyarakat, pemilihan secara langsung dengan prinsip satu orang satu suara.Pemilihan kepala desa merupakan sesuatu hal lazim yang dilaksanakan ditiap-tiap desa, merupakan sesuatu proses rutinitas pergantian pemimpin desa.

Yang menarik dari kontestasi pemilihan calon kepala desa padomasan ini, kontestannya diikuti oleh berbagai macam latar belakang pekerjaan dan pendidikan. Dari sekian banyak background, Sugiyo merupakan anggota TNI aktif mendapat amanah dari atasannya agar menjadi sosok yang tegas dalam memimpin Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember.

Sugiyo lahir pada 5 Juni 1971 yang berdomisili di Desa Padomasan Kecamatan Jombang. Sugiyo memulai karirnya menjadi Anggota Tamtama TNI dengan usianya yang cukup muda yaitu umur 21 tahun pada tahun 1992 di Malang dan diterima sebagai abdi negara pada tahun yang sama, pada tahun 1993 Sugiyo melanjutkan pendidikannya di Magelang Lemdik Kejuruan Situbondo selama 1 tahun, dan di percaya selama 18 tahun di Bataliyon Infantri Baladibya Yudha atau Yonif 527/ Laba-laba Hitam Lumajang.

Pada tahun 2000, Sugiyo meminang gadis pujaan hatinya dari Kabupaten Lumajang, Nurifah dan dikaruniai 2 jagoan. Dengan usia yang sangat muda pula, Putra Sulung Sugiyo, Ucok Theodor yang lahir di Jember ( 23/12/2000 ), memilih mengikuti jejak ayahnya menjadi abdi negara di Yonif Raider 515 UTY/9/2 Kostrad Tanggul Jember.

Dan Putra bungsunya Almas Ronald masih menempuh Pendidikan di bangku SD Lukman Hakim Kelurahan Tompokersan Kabupaten Lumajang.

Pada tahun 2008, Sugiyo dipindah tugaskan ke Kodim 0821/02 Koramil Sukodono Lumajang. Lambat laun karir ayah 2 anak ini, semakin melesat dari pangkat Prada sampai Pangkat Serda dengan menempuh Pendidikan di Bintara Secaba Teretorial Jember pada tahun 2014.

Setelah menempuh sekolah Secaba Teretorial, Sugiyo kembali Dinas di Kodim 0821/02 Koramil Sukadono Kabupaten Lumajang dengan masa Jabatan sampai ( 05/06/2024 )

Dengan Visi dan Misi Bekerja Tulus Ikhlas dan Tanpa Pamrih, Sugiyo Calon Kepala Desa Padomasan dengan nomor urut ( 5 ) pada (25/9/2023) mohon doa dan dukungannya dengan ikhlas pada masyarakat Desa Padomasan agar tidak salah memilih pemimpin yang memiliki latar belakang yang luar biasa seperti Sugiyo.

Penulis     :    Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

Komentar