Mengenal Sosok Sugiyo Calon Kades Padomasan Nomor 5

Foto: Calon Kades Padomasan beserta keluarga
2284
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Konsep Demokrasi diartikan sebagai suatu pemerintahan yang berasal dari oleh dan untuk rakyat karenanya salah saktu pilar demokrasi adalah partisipasi.

Bentuk partisipasi politik yang sangat penting dilakukan oleh warga negara adalah keikutsertaan dalam pemilu. Dalam kehidupan perpolitikan Indonesia, ada banyak bentuk pesta demokrasi seperti Pemilihan Kepala Desa.

Pemilihan kepala desa konon dianggap sebagai arena demokrasi yang paling nyata, dalam Pilkades terjadi kompetisi yang bebas, partisipasi masyarakat, pemilihan secara langsung dengan prinsip satu orang satu suara.Pemilihan kepala desa merupakan sesuatu hal lazim yang dilaksanakan ditiap-tiap desa, merupakan sesuatu proses rutinitas pergantian pemimpin desa.

Yang menarik dari kontestasi pemilihan calon kepala desa padomasan ini, kontestannya diikuti oleh berbagai macam latar belakang pekerjaan dan pendidikan. Dari sekian banyak background, Sugiyo merupakan anggota TNI aktif mendapat amanah dari atasannya agar menjadi sosok yang tegas dalam memimpin Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember.

Sugiyo lahir pada 5 Juni 1971 yang berdomisili di Desa Padomasan Kecamatan Jombang. Sugiyo memulai karirnya menjadi Anggota Tamtama TNI dengan usianya yang cukup muda yaitu umur 21 tahun pada tahun 1992 di Malang dan diterima sebagai abdi negara pada tahun yang sama, pada tahun 1993 Sugiyo melanjutkan pendidikannya di Magelang Lemdik Kejuruan Situbondo selama 1 tahun, dan di percaya selama 18 tahun di Bataliyon Infantri Baladibya Yudha atau Yonif 527/ Laba-laba Hitam Lumajang.

Pada tahun 2000, Sugiyo meminang gadis pujaan hatinya dari Kabupaten Lumajang, Nurifah dan dikaruniai 2 jagoan. Dengan usia yang sangat muda pula, Putra Sulung Sugiyo, Ucok Theodor yang lahir di Jember ( 23/12/2000 ), memilih mengikuti jejak ayahnya menjadi abdi negara di Yonif Raider 515 UTY/9/2 Kostrad Tanggul Jember.

Dan Putra bungsunya Almas Ronald masih menempuh Pendidikan di bangku SD Lukman Hakim Kelurahan Tompokersan Kabupaten Lumajang.

Pada tahun 2008, Sugiyo dipindah tugaskan ke Kodim 0821/02 Koramil Sukodono Lumajang. Lambat laun karir ayah 2 anak ini, semakin melesat dari pangkat Prada sampai Pangkat Serda dengan menempuh Pendidikan di Bintara Secaba Teretorial Jember pada tahun 2014.

Setelah menempuh sekolah Secaba Teretorial, Sugiyo kembali Dinas di Kodim 0821/02 Koramil Sukadono Kabupaten Lumajang dengan masa Jabatan sampai ( 05/06/2024 )

Dengan Visi dan Misi Bekerja Tulus Ikhlas dan Tanpa Pamrih, Sugiyo Calon Kepala Desa Padomasan dengan nomor urut ( 5 ) pada (25/9/2023) mohon doa dan dukungannya dengan ikhlas pada masyarakat Desa Padomasan agar tidak salah memilih pemimpin yang memiliki latar belakang yang luar biasa seperti Sugiyo.

Penulis     :    Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sengketa tumpang tindih wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) antara PT Artha Bumi Mining dan PT Bintangdelapan Wahana di...

MEMOonline.co.id, Bogor- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menggelar peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia tingkat kabupaten pada tahun 2024...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pentingnya sinergitas yang erat antara TNI dan pemerintah desa melalui langkah strategis dengan menyatukan visi dan misi...

MEMOonline.co.id, Pekalongan- Dino Ardiyansah atau yang lebih dikenal King Dino Trader adalah seorang Trader Forex asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Inspektorat Kabupaten Lumajang, terus melakukan pendalaman menindaklanjuti laporan warga Desa Karangsari Kecamatan...

Komentar