Mulai Diserbu Banyak Pengunjung, Dermaga Distinasi Wisata Pulau Gili Iyang Sumenep Kini Dipercantik

Foto: Sejumlah Wisatawan Berkunjung ke Pulau Oksigen Gili Iyang
1802
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep -Makin banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Oksigen Gili Iyang, yang lokasinya masuk wilayah hukum Kecamatan Dungkek, membuat pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Tumur berbangga.

Pasalnya, dengan banyaknya wisatawan yang datang ke pulau yang memiliki oksigen terbaik ke dua dunia itu, roda perekonomian masyarakat sekitar menjadi berputar.

Bahkan penghasil masyarakat juga akan meningkat drastis.

Sementara Jumlah peningkatan kunjungan wisatawan ke pulau Gili Iyang diungkapkan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gili Iyang, Ihyak Ulumudin.

“Kalau saat ini mulai normal kembali dan sudah banyak wisatawan yang berkunjung,”ujarnya Jumat, (16/6/2023).

Wisatawan yang akan berkunjung akan terus melakukan koordinasi dengan Pokdarwis dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setempat dan menunggu cuara bersahabat. Hal itu dikarenakan untuk sampai ke Gili Iyang harus menempuh perjalanan laut.

“Untuk ke lokasi dari Kecamatan Dungkek menuju ke pulau tersebut harus ditempuh dengan transportasi perahu 30 hingga 40 menit,” pungkasnya.

Sementara itu, masih kata Ketua Pokdarwis Gili Iyang, bahwa pada saat pandemi Covid-19, wisata Gili Iyang pernah lumpuh total, sehingga ekonomi warga di sekitarnya juga sempat terhenti. Namun, kondisi tersebut mulai membaik dan sekitar dua bulan terakhir jumlah pengunjung terus bertambah.

Sehingga hal itu juga menjadi perhatian bahwa kenyamanan pengunjung juga perlu diprioritaskan agar dapat menarik jumlah wisatawan lainnya untuk juga berkunjung ke Pulau Oksigen Gili Iyang, maka saat ini sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik juga terus diperbaiki, salah satunya adalah Dermaga Sandar.

“Selama ini perahu agak sulit untuk sandar, sehingga perlu untuk diperbaiki,” tutupnya.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

MEMOonline.co.id,...

MEMOonline.co.id, Jember- Alhamdulillah wa syukru ala ni'amillah. Tepat di hari ini Masyarakat dan Jama'ah Masjid Al - Hikmah Krajan 2 Desa...

MEMOonline.co.id - Kami, PT. Media Online Mandiri dan keluarga besar memoonline.co.id, ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada...

Komentar