Puluhan Ulama dan Kiai di Gapura Bakal Gelar 'Rokat Jhelen' di Bukit Mentari

Foto: "Rokat Jhelen" Akan Diikuti Puluhan Tokoh Ulama, Kiai dan Masyarakat, Rabu (14/06/2023) di Bukit Mentari Gapura Tengah.
1509
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Puluhan ulama dan kiai serta masyarakat yang ada di Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal menggelar doa bersama, di Bukit Mentari, Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, pada Rabu, (14/06/2023) mendatang.

Doa bersama yang akan diikuti puluhan tokoh ulama, kiai dan masyarakat tersebut, dikemas dengan tema 'Rokat Jhelen'.

Sementara kegiatan itu digelar, dalam rangka menjaga keselamatan warga khususnya para pengendar yang melintas di jalan penghubung Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura dengan Desa Tamidung, Kecamatan Batang-batang, yang kondisinya sedang rusak parah.

"InsyaAllah banyak ulama dan kiai yang akan hadir dan turut berdoa," ungkap Nur Hayat, penanggung jawab kegiatan, Senin (12/06/2023).

Menurutnya, kondisi jalan di lokasi tersebut menjadi ancaman keselamatan bagi masyarakat yang setiap hari melintas karena kondisinya yang memprihatinkan dan sudah terjadi bertahun-tahun.

Sehingga, dengan doa bersama ini diharapkan para pemangku kebijakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, terutama di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), terbuka hatinya dan segera menyelesaikan persoalan jalan yang telah lama dihadapi oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, perbaikan jalan menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperbaiki mobilitas masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, menurut Cak Ayak, sapaan akrab aktivis tersebut, jalan penghubung di dua kecamatan yang rusak itu perlu mendapatkan perhatian khusus karena menjadi akses utama dalam kegiatan sehari-hari, baik dalam bidang pendidikan, sosial-keagamaan, maupun ekonomi.

Sehingga, pihaknya juga berharap semua pihak dapat berpartisipasi dalam menjaga dan memperjuangkan kepentingan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

MEMOonline.co.id,...

MEMOonline.co.id, Jember- Alhamdulillah wa syukru ala ni'amillah. Tepat di hari ini Masyarakat dan Jama'ah Masjid Al - Hikmah Krajan 2 Desa...

MEMOonline.co.id - Kami, PT. Media Online Mandiri dan keluarga besar memoonline.co.id, ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada...

Komentar