Bingung Cari Tempat Wisata yang Recommended Untuk Berakhir Pekan..? Ekowisata Mangrove Lembung Pamekasan Solusinya

Foto: Ekowisata Mangrove Lembung di Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan
1638
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Siapa sih yang tidak suka berwisata? Bisa dibilang hampir semua orang menyukai dan meluangkan waktu untuk menikmati momen tersebut. Membahas tentang tempat wisata memang tak akan pernah ada habisnya. Tidak hanya di lingkungan perkotaan yang banyak menawarkan tempat bagus nan cantik untuk didatangi, tetapi juga merambat ke lingkungan pelosok (lokal) yang tak kalah memiliki banyak potensi untuk terus dikembangkan.

Seperti di Pulau Madura, walaupun terkenal dengan sebutan Pulau Garam, bukan berarti tidak ada tempat wisata yang tidak menarik untuk dikunjungi. Justru, di Pulau Madura ada banyak hidden gem yang bisa menjadi alternatif untuk pengunjung lokal hingga mancanegara dengan suguhan pemandangan cantik dan suasana sejuk.

Tidak hanya disukai anak muda, refreshing juga dibutuhkan semua usia. Dan ternyata, berkunjung ke tempat wisata tidak selalu harus ke luar kota atau luar negeri, tetapi juga bisa ke berbagai wisata lokal yang juga tidak kalah menarik, salah satunya seperti wisata alam. Nah, buat Kamu yang menyukai wisata serupa wisata alam, Ekowisata Mangrove Lembung ini bisa menjadi pilihan tepat untuk didatangi yang berada di Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Tempat yang sejuk di bibir pantai ini sangat cocok dikunjungi kala pagi saat matahari terbit atau ketika sore sambil menikmati warna keemasan sunset saat akan tenggelam. Selain mencari udara segar dan melepas penat, sudah menjadi rahasia umum bahwa mangrove atau tumbuhan bakau ini juga memiliki sejuta manfaat.

Selain dari peningkatan ekonomi lokal karena bisa menjadi tempat wisata, mangrove juga bermanfaat untuk mejaga lingkungan area pantai dari bencana alam seperti erosi dan abrasi pantai. Lalu, juga bisa menjadi tempat ideal untuk perkembangbiakan sebagian besar biota laut dan juga menjadi tempat perlindungan bagi sebagian spesies ikan.

Salah satu pengunjung yang enggan disebutkan namanya mengaku sudah kali kedua mengunjungi Ekowisata Mangrove lembung ini. Selain karena tempatnya yang instagramable, di wisata ini dari segi fasilitas juga terbilang cukup lengkap.

“Sebelum pergi ke beberapa tempat lainnya, emang ke sini tujuan utamanya,” kata pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya, Sabtu (3/6/2023).

“Kalaupun cuacanya cukup cerah seperti sekarang, tapi rasanya tetap sejuk dan bikin mata dingin pengen tidur” lanjutnya sambil tertawa.

Refreshing atau yang biasa kita kenal dengan sebutan “healing” ini memang menjadi salah satu obat mujarab yang bisa jadi alternatif untuk menghilangkan penat setelah bekerja atau berbagai aktivitas lain selama hampir 1 pekan.

Anda yang berkunjung tidak usah khawatir dengan harga tiket yang harus dibeli. Hanya dengan Rp2 ribu per orang, kita sudah dapat menikmati keindahan dan kesejukan Ekowisata Mangrove Lembung sesuki hati. Dan, untuk menunjang kenyamanan pengunjung, di tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa gubuk sekaligus meja dan kursi panjang yang muat untuk beberapa orang sekaligus, area parkir dan kamar mandi.

Tapi, penulis sarankan jika ke tempat wisata ini sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua saja dan membawa makanan dari luar karena di area ini tidak menyediakan cemilan dan minuman. The last, yang perlu diingat jangan merusak tanaman yang sudah dirawat dan jangan meninggalkan sampah ya… So, Happy Weekend every one!

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Apakah ada hubungannya menjaga UUD 1945 (Konstitusi) dengan menyelamatkan bumi? Apakah Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menjadi the...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Madura United FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (21/4/2024)...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Dengan banyaknya baliho yang disebar masyarakat di beberapa titik lokasi dengan mengusung Dr. dr. Kusnanto Saidi,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan tugu keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Persaingan menuju empat besar atau Champions Series di tiga sisa laga BRI Liga 1 2023-2024 semakin...

Komentar