Pertama di Sumenep, Festival Jaran Serek Masuk Kalender Event Masa Kejayaan

Foto: Festival Jaran Serek Masa Kejayaan Pemerintah Kabupaten Sumenep 2023
1471
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Salah satu Calender Of Event Masa Kejayaan Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Festival Jaran Serek 2023, gelaran pertama dari masa kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dalam keikutsertaannya dalam Festival Jaran Serek 2023, di Lapangan Giling Kerapan Sapi.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh paguyuban jaran di Kabupaten Sumenep yang memiliki harapan untuk terus melestarikan tradisi dan budaya," ungkapnya, Sabtu (27/5/2023).

Festival tersebut, kata Fauzi, menjadi bentuk loyalitas seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumenep terhadap pelestarian tradisi dan budaya.

"Ini bukan hal mudah dan biasa. Ini membutuhkan cinta dan kebersamaan agar bisa mewarisi pada anak-anak kita dan generasi kita," imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya menyebut, kuda merupakan simbol keberanian dan perjuangan warga Kabupaten Sumenep yang telah diwariskan oleh leluhur terdahulu.

"Kuda merupakan simbol dan lambang bagi Kabupaten Sumenep," pungkasnya.

Diketahui, pagelaran Festival Jaran Serek sendiri berlangsung dari garis start Pasar Giling, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota hingga nanti sampai di Labeng Mesem Museum Keraton setempat.

Tidak hanya itu, dalam gelaran Festival Jaran Serek ini turut melibatkan berbagai pihak di antaranya Sanggar Prawas, Sanggar Putra Kalianget Sumekar, Penari Putra Koneng dan beberapa paguyuban di Sumenep.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Apakah ada hubungannya menjaga UUD 1945 (Konstitusi) dengan menyelamatkan bumi? Apakah Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menjadi the...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Madura United FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (21/4/2024)...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Dengan banyaknya baliho yang disebar masyarakat di beberapa titik lokasi dengan mengusung Dr. dr. Kusnanto Saidi,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan tugu keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Persaingan menuju empat besar atau Champions Series di tiga sisa laga BRI Liga 1 2023-2024 semakin...

Komentar