Jangan Lewatkan ! Besok Festival Tan-Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang Akan Digelar di Pantai Lombang Sumenep

Foto: Festival Tan-Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang
1642
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Ditengah kemajuan tekhnologi, Pemerintah Kabupaten Sumenep masih terus berupaya melestarikan kebudayaan tradisional dengan mengadakan Festival Tan-Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang.

Melalui festival itu, diharapkan Pemerintah Daerah bersama elemen masyarakat untuk mewariskan tradisi, adat istiadat dan nilai-nilai budaya leluhur kepada generasi muda, sehingga kebudayaan tersebut tetap terpelihara.

“Festival Tan-Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang merupakan langkah nyata menjaga kebudayaan tradisional supaya di era saat ini tidak terkikis, bahkan punah oleh kemajuan teknologi,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Kamis (11/05/2023).

Pemerintah daerah dan komponen masyarakat perlu menghidupkan beragam kegiatan bernuansa budaya lokal kepada generasi muda supaya mencintainya, karena saat ini, mereka lebih suka atau mengakrabkan diri terhadap budaya luar daripada budaya lokal.

“Kami ingin semua elemen di daerah dengan festival ini, untuk menguatkan komitmen dalam melestarikan warisan budaya di Kabupaten Sumenep, karena kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga dan melestarikannya dan jika tidak dilakukan mulai saat ini kapan lagi,” ungkapnya.

Bupati mengharapkan, kegiatan ini dapat membangun kesadaran orang tua dan guru agar mengenalkannya kepada anak-anaknya sejak dini, agar memacu generasi milenial yang cerdas teknologi dan tetap mencintai budaya sendiri.

“Generasi muda yang menentukan perkembangan dan pelestarian budaya dan seni lokal, sehingga beragam kegiatan seperti Tan Pangantanan ini, sangat penting untuk membekali anak-anak tentang pengetahuan budaya tradisional,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Festival Tan-Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang sebagai rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Sumenep 2023 bertajuk Masa Kejayaan, dijadwalkan dilaksanakan pada Minggu (14/05/2023) pukul 07.00 WIB, di wisata Pantai Lombang Desa Lombang Kecamatan Batang-batang.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kembali meraih penghargaan dalam ajang "Satu Inspirasi" yang digelar oleh B...

Komentar