Hari ini, DPD PKS Lumajang Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU

Foto : Setibanya rombongan PKS di KPU Lumajang
1526
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang - Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PKS ( Partai Keadilan Sejahtera ) Kabupaten Lumajang, serahkan berkas bakal calon legislatif ( bacaleg ) ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang, di jalan veteran no. 70, Jum'at (12/5/2023).

Menjelang tiba ke Kantor KPU, Ketua DPD PKS Kabupaten Lumajang Jawa Timur Arif Wijayanto S.Sos bersama rombongan, berjalan kaki diiringi tari seni glipang. Menggambarkan, keteguhan tekad menguatkan kesenian asli Lumajang, pemersatu bangsa.

"Kita menampilkan seni glipang, yang mana tari glipang adalah sebuah kesenian budaya asli Lumajang. Kemudian lagi ada tampilan sebentar di depan kantor KPU ini," kata Arif.

Disertai simbolis penyerahan berkas pada dari perwakilan penari glipang. Melambangkan amanah dari rakyat untuk kemudian diemban.

"Ada dua map yang kemudian disampaikan kepada kami, sebagai bentuk amanah dari rakyat Lumajang, masyarakat Lumajang untuk menyerahkan suaranya aspirasinya kepada kami dari PKS. Dari Bu Ika mewakili perempuan dan kami mewakili secara umum sebagai ketua," imbuhnya.

Ditanya target perolehan kursi, Arif mengutarakan menyesuaikan dengan amanah DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ), yakni 15 persen. Artinya, jika dihitung dari total 50 kursi, antara 7 sampai 8 kursi.

"Artinya dua kali lipat dari perolehan kursi kita kemarin," ujarnya.

Pecah dapil dan perubahan aturan KPU, menurut Arif menjadi suatu tantangan. Akan tetapi tegas dia, semua bisa dihadapi dengan niatan baik, termasuk kuota terpenuhi. Hingga akhirnya, seluruh persyaratan admistrasi dilengkapi dan dinyatakan diterima oleh KPU pasca diperiksa oleh tim verifikasi.

Sebut dia pada kancah pesta demokrasi mendatang, internal PKS lebih condong pada sosok usia millenial. Seperti halnya ia sampaikan, disalah satu dapil di Lumajang ada caleg muda berusia 21 tahun.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Agus Siswanto Plt. Kepala Dinas PU-TR Kabupaten Lumajang, memiliki kebiasaan tak seperti halnya pejabat/kepala dinas di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Demi terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, RSUD dr. H. Moh....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tuntasnya pembahasan KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Plafon Perioritas Anggaran Sementara) untuk Perubahan APBD 2024...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebelum purna tugas, Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Sumenep telah sukses menyelesaikan pembahasan terhadap...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Fenomena tidak adanya sekolah di Pulau Gililabak mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur....

Komentar