Kabar Duka ! Warga Selangor Malaysia Tewas di Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Foto : Wisata Air Terjun Tumpak Sewu. Sumber : google (Turisian.com)
1720
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang - Air terjun Tumpak Sewu di Kecamatan Pronojiwo Lumajang, telan korban jiwa. Diketahui seorang wisatawan asal Selangor Malaysia, meninggal dunia pasca terjatuh saat menuruni lembah.

Data dihimpun, wisatawan tersebut bernama Josephine Tham Sook Min (58). Saat itu mendatangi wisata Air Terjun Tumpak Sewu bersama suaminya, Rabu (10/5/2023).

Sesaat pasca terjatuh, sang suami sempat memberikan pertolongan. Berharap, istrinya masih bisa diselamatkan. Akan tetapi nasib berkata lain, pariwisata tersebut, menjadi perjalanan terakhirnya.

Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Puji Santoso, dikonfirmasi awak media mengiakan akan adanya peristiwa tersebut.

"Informasi dari petugas, saat ada dibawah ( lembah ) korban berusaha ditolong dan dibawa ke Puskesmas. Namun sesampai di Puskemas, korban dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Lanjut dia menjelaskan, peristiwa terjadi pasca sekitar jam 11.00 waktu setempat, korban bersama suaminya, bergegas berjalan menuju lembah dasar air terjun.

Benturan kepala korban pada bebatuan, diduga menjadi pemicu sehingga tak dapat diselamatkan. Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, saat ini tim kepolisian dari Polres Lumajang, melakukan pendalaman, dengan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sebagai informasi, pasca kejadian nahas itu, wisata Air Terjun Tumpak Sewu ditutup untuk akses menuju ke lembah, sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara disisi lain, jenazah korban saat ini sedang berada di RS. dr. Haryoto Lumajang, untuk proses pemulangan menuju Selangor Malaysia.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

Komentar