Pencarian Nelayan yang Hilang di Sampang Dihentikan

Foto : Petugas saat melakukan pencarian korban
1423
ad

MEMOonline.co.id. Sampang - Proses pencarian nelayan asal pulau Mandangin, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang hilang beberapa waktu yang lalu dihentikan, Senin (8/5/2023).

Iksan, nelayan berusia 63 tahun tersebut dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang pada minggu (30/04) lalu.

Dalam proses pencarian, petugas kepolisian berseragam biru ini bersama Tim SAR gabungan, terdiri dari Sat Polairud Polres Sampang, Basarnas wilayah Madura, BPBD Sampang dan Kamladu TNI AL Camplong.

Namun hingga satu pekan, pencarian Operasi SAR pencarian nelayan kelahiran Pulau Mandangin tersebut tidak kunjung ditemukan, dan pencarian korban diberhentikan sesuai prosedur.

"Pencarian korban selama 7 hari, namun tidak ditemukan. Berdasarkan prosedur, maka pencarian korban diberhentikan," ujar Kasat Polairud Polres Sampang, Iptu Catur Rahardjo, melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, Senin (08/05) malam.

Kata dia, dalam pencariannya difokuskan mulai lokasi terakhir perahu korban, di posisi koordinat 07° 18′ 092″ S - 113° 5′ 667″ E, ke arah barat sampai perairan Kabupaten Bangkalan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Tim SAR gabungan, yang telah bersinergi melakukan pencarian terhadap korban, meski pencarian korban tidak membuahkan hasil," papar dia.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam membantu pencarian korban, dan kami turut berduka atas peristiwa ini," pungkas dia.

Penulis     :    Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Apakah ada hubungannya menjaga UUD 1945 (Konstitusi) dengan menyelamatkan bumi? Apakah Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menjadi the...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Madura United FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (21/4/2024)...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Dengan banyaknya baliho yang disebar masyarakat di beberapa titik lokasi dengan mengusung Dr. dr. Kusnanto Saidi,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan tugu keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Persaingan menuju empat besar atau Champions Series di tiga sisa laga BRI Liga 1 2023-2024 semakin...

Komentar