Dirops PT LIB Nilai Panitia Penyelenggara Laga Madura United Vs PSM Makassar Cukup Bagus

Foto: Logo PT LIB
1573
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Sebagaimana diketahui, kompetisi sepakbola kasta teratas di Indonesia ini sudah memasuki pekan ke-32, atau hanya menyisakan dua pekan lagi.

PSM Makassar pun sudah memastikan gelar juara musim ini ada ditangan mereka.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno juga sudah menargetkan Liga 1 2022-2023 bakal rampung pada 16 April 2023 mendatang.

Menurut Sudjarno, pihaknya mengupayakan Liga 1 akan selesai pada tepat waktu demi target kompetisi baru yang telah dicanangkan oleh PSSI.

Hal itu diungkapkan oleh Sudjarno saat hadir dan memantau langsung pertandingan Madura United versus PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.

"Hari ini saya hadir bersama manager media untuk melihat secara langsung pertandingan Madura United versus PSM ini pertandingan di week ke-32," ucap Sudjarno saat press conference bersama awak media pada Jum'at (31/3/2023) malam.

Setiap melakukan pemantauan supervisi terkait pertandingan, lanjut Sudjarno, yang pertama dilakukan dulu adalah bertemu dengan wasit.

"Tadi wasit begitu mau masuk lapangan, saya selalu mengarahkan, ketemu. Jaga integritas, jaga sikap adil, selalu saya sampaikan pada saat sebelum enter sebelum @sign in. Selalu saya sampaikan sebelum masuk stadion terkait dengan bagaimana supaya memimpin yang benar, fair play dan lain sebagainya," ujar Sudjarno.

Kemudian, jelasnya, dirinya setiap saat selalu koordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk sekedar silaturahmi, untuk memantau, untuk meminta masukan terkait bagaimana kondisi keamanan dan lain sebagainya.

"Nah pada hari ini secara umum saya lihat penyelenggaraan cukup bagus meski tanpa penonton. Tanpa penonton hasil dari koordinasi LOC dan kepolisian setempat dan Itu permohonan LOC," katanya.

"Seperti itu yang bisa kami dapatkan informasi sehingga pertandingan berjalan dengan bagus, berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun," tutur Sudjarno.

"Yah mudah-mudahan ini bisa jadi bekal kita untuk pertandingan tersisa berikutnya yang akan kalau tak salah di Pamelingan tinggal satu kali karena memang tersisa week 33 dan 34," tukasnya.

"Terkait dengan hasil pertandingan hari ini, yah memang seperti itu adanya. Itu kita harapkan pertandingan berkualitas. Tentu masih ada dua week lagi untuk kita kerjakan sampai selesai diberbagai tempat tentunya termasuk di sini Pamelingan, di Jogja Sleman dan Parepare," tambahnya.

"Karena kita ingin on time tanggal 16 April semuanya harus sudah selesai. Karena kita ingin menatap kepada musim kompetisi baru yang akan berjalan 2023-2024 yang sudah kita rancang sesuai dengan amanat perintah dari Bapak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir," ungkap Sudjarno.

"Secara umum sekali lagi pertandingan ini cukup bagus. Kepanitiaan cukup bagus. Cuma memang dari sisi, karena tidak ada penonton, pekerjaan Steward belum kita lihat secara maksimal," sebutnya.

"Tapi Alhamdulillah pertandingan bisa selesai dengan bagus. Mudah-mudahan ini menjadi modal kita untuk pertandingan berikutnya bisa lebih kita pertahankan," pungkas Sudjarno.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar