Disbudporapar Berharap Duta Wisata Kacong Cebbing Mampu Mempromosikan Wisata dan Budaya Sumenep

Foto: Audisi Duta Kacong dan Cebbing, di gedung auditorium Universitas Bahaudin Mudhari (Uniba) Madura
1335
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Audisi Duta Kacong dan Cebbing, di gedung auditorium Universitas Bahaudin Mudhari (Uniba) Madura, Sabtu malam (18/03/2023).

Acara tersebut diikuti 24 peserta dari sejumlah Universitas yang ada di pulau Madura.

Hadir dalam acara tersebut kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Moh. Iksan, Anggota komisi 4 DPRD Sumenep, dan segenap OPD Kabupaten Sumenep.

Sementara dari 24 peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara itu, akan dipilih satu pasangan Kacong dan Cebbing, yang nantinya akan menjadi duta wisata kota keris.

“Yang akan terpilih, dipastikan akan menjadi duta wisata di Kabupaten Sumenep,” kata kepala Disbudporapar Moh. Iksan, yang saat itu mewakili Bupati Sumenep.

Dia menyampaikan, acara ini perlu didukung dan diapresiasi karena acara tersebut dilakukan untuk menyiapkan SDM yang berkualitas, yang nantinya dapat berkompetisi di segala aktifitas.

Sebab skil kompetensi tidak hanya bisa di tunjukkan, tetapi harus dipelajari, ditekuni, dan dipersiapkan sejak dini.

“Semoga dengan adanya acara ini bisa memberikan energi positif dalam memberikan motifasi kepada anak muda di Kabupaten Sumenep untuk berkreasi, karena dengan positifnya fasilitas yang memadai anak muda harus mampu mencari trobosan yang berkualitas,” terangnya.

Selain itu Iksan juga menyampaikan bahwa, Kabupaten Sumenep membutuhkan dukungan promosi wisata seperti melalui acara Festival Kacong dan Cebbing diharapkan bisa promosikan keindahan dan ke khasan Sumenep.

Tentunya mereka harus mempunya kemampuan komunikasi dan bersosialisasi secara langsung maupun melalui sarana dan informasi.

“Oleh karena itu Bupati Sumenep berharap pemilihan Duta Wisata dan Kacong Cebbing ini dapat memberikan gairah dan motifasi bagi kaum pemuda untuk menjaga warisan serta budaya warisan masa lalu,” pungkasnya.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan serangan Iran kepada Israel melalui ratusan rudal balistik dan drone. Sebagian...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

Komentar