Disambut Hangat Warga, Ternyata Ini Yang Dilakukan Peserta KKNT Kelompok 60 UPN Veteran Jatim di Sumberasih

Foto: Peserta KKNT Kelompok 60 UPN Veteran Jatim di Sumberasih
1955
ad

MEMOonline.co.id. Probolinggo - Pembukaan acara KKNT dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa timur (Jatim) yang di laksanakan di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada hari Kamis (16/3/2023) berjalan dengan lancar.

Acara pembukaan tersebut disambut dengan baik oleh Sekretaris camat (Sekcam) selaku perwakilan dari Kecamatan Sumberasih, dimana sekretaris camat memberikan beberapa informasi kepada para peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang berada di Kabupaten Probolinggo mengenai profil Kecamatan Sumberasih.

“Kami sedikit memberikan informasi atau penjelasan kepada adik-adik Mahasiswa KKNT dari UPN Veteran tentang profil Kecamatan Sumberasih dengan tujuan supaya mereka bisa mengenal lebih dalam bagimana tugas dan tanggung jawab kami disini, tentunya di bidang kesejahteraan wirausaha,” kata Camat Sumberasih Mudjito, S.Sos, MM., melalui Sekcam Taufik.

Menurut Taufik perekonomian di kalangan masyarakat sekitar sangat penting dikembangkan dari segi kewirausahaannya, mengingat masyarakat juga perlu pemahaman yang lebih luas tentang apa itu kewirausahaan .

“Masyarakat sangat butuh wawasan dan pengetahuan yang luas tentang kewirausahaan, oleh karena itu dengan adanya adik-adik dari UPN Veteran ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan lebih luas lagi. Tidak lupa mengenai pencegahan stunting juga harus diperhatikan karena hal tersebut sudah sesuai dengan skema kewirausahaan dan bebas stunting di Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ada pembukaan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari UKS (UMKM Kreatif Sumberasih) dimana para anggota KKNT memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kecamatan Sumberasih untuk menampilkan hasil produk desa masing-masing serta dapat memperkenalkan hasil produk UMKM kepada masyarakat yang lebih luas.

Bahkan, sekretaris Desa Laweyan mengajak para peserta KKNT kelompok 60 UPN Veteran untuk melihat produk-produk UMKm tersebut dan mengambil foto atau mewawancarai para pelaku UMKM.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar