Siswa SMP Binar Sumenep Tanam Sejumlah Pohon di Hari Bakti Rimbawan ke 40

Foto: Siswa SMP Binar Sumenep saat menanam pohon di Desa Juluk
1445
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Sejumlah siswa SMP Binar Sumenep, Jawa Timur ikut bersama-sama menanam pohon di Desa Juluk, Kecamatan Saronggi pada Selasa (14/03/2023).

Selain di Desa Juluk, penanaman pohon juga dijadwalkan pada Rabu, 25 Maret 2023 di wilayah sekitar sekolah SMP Binar, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep.

Pengurus Yayasan Binar Sokkla Atena, Agus Adib Fakhruddin Ridlawi, menjelaskan, bahwa SMP Binar sejak awal didirikan untuk mewujudkan supaya tidak ada dinding pembatas dengan masyarakat. Sekolah harus melebur dan memperhatikan potensi masyarakat sekitar.

"Salah satunya melalui kelestarian lingkungan. Diprogram student social camp ini, salah satu agendanya adalah penanaman (pohon)," katanya.

Tujuannya, sambung pria yang karib dipanggil Adib, tidak lain untuk mengajarkan agar siswa SMP Binar turut serta dan aktif dalam kelestarian lingkungan. Hal ini sesuai dengan tema-tema yang diusung SMP Binar, yaitu Sustainable Development Goals (SDGs).

"Kami berharap, agar siswa SMP Binar menjadi orang yang sadar akan tanggung jawabnya terhadap alam. Sadar terhadap amanah tugas hidupnya sebagai Khalifah fil ardhi," harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Cabang Dinas Wilayah Sumenep, Murtada mengatakan, pihaknya mendukung apabila ada masyarakat yang akan melakukan penanaman pohon.

Pihaknya siap membantu dalam penyediaan bibit gratis. Apalagi kebetulan acaranya bersamaan dengan Hari Bakti Rimbawan ke 40 dan Hari Desa Asri Nusantara 2023.

"Sebagai support dari kami, kami memberikan 200 pohon. Ditanam di sini (Desa Juluk) 100 dan besok di Desa Kebunagung 100," tukasnya.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sengketa tumpang tindih wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) antara PT Artha Bumi Mining dan PT Bintangdelapan Wahana di...

MEMOonline.co.id, Bogor- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menggelar peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia tingkat kabupaten pada tahun 2024...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pentingnya sinergitas yang erat antara TNI dan pemerintah desa melalui langkah strategis dengan menyatukan visi dan misi...

MEMOonline.co.id, Pekalongan- Dino Ardiyansah atau yang lebih dikenal King Dino Trader adalah seorang Trader Forex asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Inspektorat Kabupaten Lumajang, terus melakukan pendalaman menindaklanjuti laporan warga Desa Karangsari Kecamatan...

Komentar