Siswa SMP Binar Sumenep Tanam Sejumlah Pohon di Hari Bakti Rimbawan ke 40

Foto: Siswa SMP Binar Sumenep saat menanam pohon di Desa Juluk
1461
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Sejumlah siswa SMP Binar Sumenep, Jawa Timur ikut bersama-sama menanam pohon di Desa Juluk, Kecamatan Saronggi pada Selasa (14/03/2023).

Selain di Desa Juluk, penanaman pohon juga dijadwalkan pada Rabu, 25 Maret 2023 di wilayah sekitar sekolah SMP Binar, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep.

Pengurus Yayasan Binar Sokkla Atena, Agus Adib Fakhruddin Ridlawi, menjelaskan, bahwa SMP Binar sejak awal didirikan untuk mewujudkan supaya tidak ada dinding pembatas dengan masyarakat. Sekolah harus melebur dan memperhatikan potensi masyarakat sekitar.

"Salah satunya melalui kelestarian lingkungan. Diprogram student social camp ini, salah satu agendanya adalah penanaman (pohon)," katanya.

Tujuannya, sambung pria yang karib dipanggil Adib, tidak lain untuk mengajarkan agar siswa SMP Binar turut serta dan aktif dalam kelestarian lingkungan. Hal ini sesuai dengan tema-tema yang diusung SMP Binar, yaitu Sustainable Development Goals (SDGs).

"Kami berharap, agar siswa SMP Binar menjadi orang yang sadar akan tanggung jawabnya terhadap alam. Sadar terhadap amanah tugas hidupnya sebagai Khalifah fil ardhi," harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Cabang Dinas Wilayah Sumenep, Murtada mengatakan, pihaknya mendukung apabila ada masyarakat yang akan melakukan penanaman pohon.

Pihaknya siap membantu dalam penyediaan bibit gratis. Apalagi kebetulan acaranya bersamaan dengan Hari Bakti Rimbawan ke 40 dan Hari Desa Asri Nusantara 2023.

"Sebagai support dari kami, kami memberikan 200 pohon. Ditanam di sini (Desa Juluk) 100 dan besok di Desa Kebunagung 100," tukasnya.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Tidak ada tulang Jasad Manusia ataupun bekas pernah terjadi pemakaman di areal yang diduga sebagai makam Pahlawan 45...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PCNU Sumenep akan kembali menyelenggarakan Festival Sapparan Budaya....

Komentar