Coach RB Ingin Revans Saat Laga Tandang Vs Bali United 

Foto: Rakhmad Basuki 
1307
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Rakhmad Basuki yang mulai akrab disapa Coach RB ini bersyukur bahwa tim yang kini dinakhodainya dapat meraih tiga poin saat berlaga lawan PSS Sleman kemarin.

Coach RB menyebut tren positif yang berhasil diraih Madura United dalam dua pertandingan terakhir, dapat dijadikan modal berharga dalam melakoni laga tandang lawan Bali United nanti.

Seperti diketahui, sebelumnya Madura United meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang pada Selasa (7/3/2023) lalu.

Kemudian skuad bola kebanggaan masyarakat Madura itu kembali meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (11/3/2023) kemarin.

Dan rentetan kemenangan tersebut menjadikan Laskar Sape Kerrab kini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan meraih 48 poin dari 30 pertandingan.

"Yang jelas semua pemain termasuk saya tidak ingin kalah lagi lawan Bali United. Kami ingin revans atas kekalahan kita di putaran pertama. Kita kalah dengan skor 3-1 waktu itu," ungkap Coach RB disela-sela latihan timnya, Senin (13/3/2023) pagi.

"Tapi mentalitas dan motivasi pemain hari ini sangat luar biasa apalagi dalam dua laga, kita dapatkan hasil yang sangat positif. Tentu itu modal yang sangat bagus untuk melawan Bali United," ucapnya.

"Dan mudah-mudahan apa yang ingin dicapai yaitu target tiga poin, bisa dicapai saat pertandingan nanti," harapnya.

Di sisi lain, Coach RB menyampaikan bahwa masih mempertimbangkan untuk menurunkan para pemain mudanya ketika nanti melakoni di beberapa laga sisa yang akan dihadapi Madura United.

"Kalau keinginan, semua pelatih berkeinginan menurunkan pemain muda, cuma kita harus melihat situasi dan kondisinya dulu. Karena kemarin (vs PSS Sleman), sebetulnya kita juga ingin menurunkan," tuturnya.

"Saya rasa kami juga menunggu aman, tunggu gol ketiga. Tapi kita tidak kunjung mencetak gol ketiga waktu itu, malah kebobolan. Akhirnya kita harus save 3 poin dulu, itu yang penting," terang Coach RB.

"Mungkin di empat pertandingan terakhir kita berusaha untuk menurunkan pemain muda terutama pemain-pemain yang belum turun sampai saat ini," tuntas asisten pelatih yang asli Pamekasan itu.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar