Begini Cara Unik Pemkab Sumenep Menjaring Bibit Pembalap Berbakat Masa Depan

Foto: (Dari kiri), Bupati Fauzi, Dandim 0827 dan Kapolres Sumenep, saat pembukaan Kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023
1294
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Melalui Kejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencari bibit pembalap berbakat, untuk masa depan.

Ajang pencarian bibit pembalapan berbakat itu, digelar di sirkuit Jalan Jokotole Lingkar Barat, Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Minggu (12/03/2023).

Acara tersebut diikuti ratusan pembalap drag bike yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur, baik Madura maupun luar madura.

Mereka tidak mau melewatkan event bergengsi yang digelar pemerintah Kabupaten Sumenep. Sehingga total keseluruhan peserta, sebanyak 375 stater, terbagi dalam berbagai kelas.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi hadir langsung bersama Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko dan Dandim 0827 Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.

Kejuaraan balap motor trek lurus tersebut dibuka langsung oleh Bupati Fauzi ditandai dengan menekan tombol start. Suami Nia Kurnia itu juga sempat berkeliling paddock menyapa para pembalap.

Drag Bike Bupati Cup 2023 itu melombakan berbagai kategori open untuk empat kelas serta katagori pemula dan lokal sebanyak 19 kelas.

“Semoga, para pembalap di kejuaraan ini bisa menyalurkan bakatnya dengan baik, sehingga tidak ada lagi balap liar,” katanya kepada media.

Ajang tersebut sengaja digelar rutin sebagai sarana untuk menggali pembalap berbakat di Kota Keris. Diharapkan nantinya ada yang berprestasi membawa harum nama Kabupaten Sumenep.

“Kejuaraan ini merupakan media untuk menggali bibit pembalap yang berbakat dan handal yang mampu bersaing di tingkat lebih bergengsi lagi,” tambah politisi PDI Perjuangan itu.

Selain itu, Bupati Fauzi berharap Drag Bike Bupati Cup bisa mendorong bangkitnya prestasi para pembalap khususnya Kabupaten Sumenep dan Madura melalui jalur yang resmi, bukan dilakukan di balapan liar yang penuh dengan risiko keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Kami programkan kegiatan ini berkelanjutan sebagai salah satu wadah otomotif, khususnya Drag Bike untuk menampung minat dan bakat generasi muda mengadu kecepatan motor,” harapnya.

Bupati Fauzi menerangkan, kegiatan itu merupakan salah satu dari rangkaian Kalender Event Wisata Kabupaten Sumenep tahun 2023.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

Komentar