Madura United Menang vs PSS Sleman, Beto: 2 Gol Ini Untuk Rian Yang Kemarin Accident di Dalam Lapangan

Foto: Beto, Hugo Gomes dan Malik Risaldi
1338
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Madura United sukses meraih kemenangan atas PSS Sleman saat mereka berlaga di pekan ke-30 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRMP) Pamekasan, Sabtu (11/3/2023) pukul 15.00 wib itu berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madura United.

Madura United mendulang gol di babak I lewat aksi Hugo Jaja Gomes (34') dan Alberto Beto Goncalves (38').

Sedangkan gol tunggal balasan PSS Sleman dicetak oleh R Saputro (70') babak kedua.

Dengan tambahan 3 poin, Madura United kini naik ke posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 48 poin dari 30 pertandingan.

Sementara PSS Sleman masih tertahan di peringkat ke-16 klasemen sementara Lig 1 dengan raihan 28 poin dari 30 laga.

Asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki pun bersyukur skuadnya mampu meraih kemenangan dalam laga kandang kali ini.

"Pertama saya sangat bersyukur dengan hasil ini dan saya yakin tim juga bersyukur dengan kemenangan ini. Mudah-mudahan ini juga bisa mendongkrak mentalitas tim kedepannya," ujar Rakhmad Basuki dalam sesi Post Match Press Conference, Sabtu (11/3/2023) sore.

"Pertandingan sebetulnya berjalan sangat ketat terutama di babak kedua. Mungkin karena kita menurunkan tensi serangan sehingga PSS Sleman berhasil merespon itu dengan baik," ucapnya.

"Dan yang paling menguntungkan adalah kita berhasil duluan dengan leading 2 gol sehingga untuk melakukan comeback kepada kami, PSS mungkin sedikit agak berat. Tapi yang jelas kami sangat bersyukur atas kemenangan ini dan ini juga menjadi modal sebelum kami away melawan Bali United," katanya.

Selain itu, lanjut Rakhmad, yang jelas sebelum pertandingan berjalan, dalam beberapa kali kesempatan, pertama semua sepakat untuk mengakhiri tren negatif selama bermain di kandang.

"Dan Alhamdulillah sore ini mereka bermain dengan sangat baik meskipun hasil itu diraih dengan susah payah," sebut Rakhmad.

"Yang kedua sebetulnya dari awal saya sangat yakin kalau tim ini sudah dibangun dengan pondasi yang sangat baik, dengan karakter yang kuat dan dengan mental yang sangat bagus," jelasnya.

Dan tugas kami, ungkap Rakhmad, tim pelatih ini bisa memotivasi pemain supaya kembali ke semangat yang awal bahwa harus kerja keras untuk bisa meraih hasil yang positif.

"Jadi yang memotivasi saja dan memperbaiki beberapa kelemahan saat di pertandingan," terang Rakhmad sang asisten pelatih yang asli Pamekasan ini.

Sementara bagi Alberto Beto Goncalves bahwa kemenangan kali ini dipersembahkan untuk Ricki Ariansyah alias Rian.

"Babak pertama kita main luar biasa meskipun cuaca sangat panas sekali dan mungkin sedikit sulit buat kedua tim. Tapi kita bisa cetak 2 gol," senang Beto.

"Dan di babak kedua, mungkin kita berpikir pertandingan sudah selesai karena kita unggul 2-0. Kita hilang fokus sedikit dan itu pelajaran buat kita untuk game berikutnya. Karena game (90 menit) selesai kalau sudah ada peluit dari wasit," terangnya.

"Makanya di babak kedua kita harus fokus. Tapi hasil positif ini kita harus bersyukur ya karena sudah lama kita tidak menang di kandang," imbuhnya.

"Hari ini puji Tuhan kita bisa menang di kandang. Kita senang dan 2 gol ini kita berikan untuk Rian yang kemarin ada accident didalam lapangan. Kita bisa cetak 2 gol buat dia. Dan hari ini kita bisa selesaikan pertandingan dengan senang. Tapi kompetisi belum selesai. Kita masih ada empat pertandingan lagi. Jadi kita harus lebih fokus lagi," pungkasnya.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Rendi Oscario, Dodi Alexvan, Hasim Kipuw, Cleberson, Reva Adi Utama, Zulfiandi, Lee Yoo-Joon, Hugo Gomes, Malik Risaldi, Beto, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Rakhmad Basuki

PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Marckho M, Ifan, Kevin Gomez, Kim Kurniawan, Wahyu Sukarta, Haris Tuharea, Todd Ferre, Ricky Cawor, Y Bokhashvili.

Penulis     :    Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar