Dua Anak Korban Kebakaran Depo Pertamina Asal Sumenep Dapat Santunan Dari Bupati Fauzi

Foto: Bupati Sumenep Ach. Fauzi saat menyambangi keluarga korban kebaķaran Depo Pertamina di Sarokah
1581
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Bupati Sumenep Achmad Fauzi, menyambangi dan memberi santunan keluarga korban kebakaran Depo Pertamania Plumpungan Jakarta Utara, di Desa Saroka, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (11/3/2023).

Dalam penyerahan santunan tersebut, Bupati Fauzi ditemani Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, Kadinsos P3A Sumenep Drs Achmad Dzulkarnain, Kepala BPBD Wahyu Kurniawan Pribadi, Kapolres, dan Camat Saronggi.

"Kedatangan kami kesini adalah untuk bersilaturrahmi, dan ini kami bawa sedikit santunan dari Pemkab Sumenep. Ini bentuk empati kami terhadap keluarga almarhumah. Dan untuk keluarga almarhumah yang ditinggalkan, diberikan ketabahan. Dan semoga almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Bupati.

Menurut Bupati, apa yang dialami korban merupakan takdir dari yang maha kuasa, dan kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berupaya sebaik mungkin, namun takdir tuhan tidak bisa dipungkiri.

"Tidak ada manusia yang menginginkan musibah, maka ini adalah takdir tuhan, semoga kedua anak korban dan keluarga yang ditinggal, diberikan ketabahan oleh Allah" ucap Bupati Fauzi menyemangati kedua anak korban.

Bupati Fauzi juga berjanji akan membantu pendidikan kedua anak korban yang saat ini masih berada di bangku kelas 1 SMP dan kelas 2 SMA agar bisa meneruskan skolahnya sampai lulus.

"Di sini ada Kadis Sosial, tolong pak Kadis dibantu sekolah anak ini ya. Carikan anggaran agar keduanya tetap sekolah, kalau yang SMP komunikasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten. Dan yang SMA hububgan dengan Provinsi. Carikan CSR nanti," terang Bupati.

Bupati yang digadang gadang menjadi calon Wakil Gubernur Jatim itu menjelaskan, awal mula pihaknya menerima informasi dari PT Pertamina jika ada warga Sumenep yang telah menjadi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpungan Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu.

"Begitu ada informasi, saya langsung meminta Kepala BPBD dan Dinsos untuk melakukan kroscek, dan ternyata benar kalau ada warga Sumenep yang menjadi korban Depo Pertamina Plumpungan," ucapnya.

Di kesempatan itu juga, Bupati yang kerab menyapa rakyatnya dengan bersilaturrahmi ini menyampaikan, bahwa pihak pertamina juga telah memberika santunan untuk kedua korban.

"Santuanan dari pihak PT Pertamina juga sudah diserahkan kepada kedua anak korban. Semoga ini semua ini bisa sedikit meringankan beban anak anak almrhumah yang ditinggal," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, kedua warga Sumenep yang menjadi korban meledaknya Depo PT Pertamina Plumpungan Jakarta Utara merupakan ibu dan anak, masing masing Dayu Normawati (39) dan anaknya Hardito (20).

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkomitmen menyajikan kesenian yang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Forkopimka Yosowilangun Kabupaten Lumajang, terus merapat sinergitas dalam rangka menjaga keamanan di kawasan wisata,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Viralnya pemberitaan di sejumlah media online terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Polsek Sapeken,...

Komentar