Ratusan Wisatawan Asing Disambut Saronen di Sumenep

Foto: Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Pendopo Agung Keraton Sumenep
351
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Sebanyak 117 orang wisatawan asal Amerika berkunjung menikmati tempat wisata di kabupaten paling ujung timur Pulau Madura, Rabu (1/3/2023).

Kunjungan perdana setelah pandemi Covid-19 tersebut menjadi nuansa baru, khususnya di bidang pariwisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedatangan para wisatawan itu untuk berkunjung ke Pendopo Agung Keraton Sumenep dan mereka disambut dengan lagu tradisional khas Kabupaten Sumenep, yaitu Saronen di depan Labang Mesem.

Kemudian, para wisatawan yang sedang berpelesir itu mendapatkan pengamanan oleh Polres Sumenep agar merasa aman dan nyaman saat berada di lokasi wisata.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas Polres Sumenep Akp Widiarti S.,S.H, bahwa personel yang diterjunkan dibeberapa titik itu terdapat di Pelabuhan Tanjung Saronggi, Museum, Keraton, Masjid Jamik dan Asta Tinggi.

"Dari 44 personel yang diterjunkan diantaranya Polwan, Polsek Saronggi, Polsek Sumenep Kota dan personel Satlantas Polres Sumenep,” jelas Akp Widi.

"Kamu lakukan pengamanan kepada para wisatawan yang berkunjung itu agar mereka merasa aman dan benar-benar menikmati momen ini" lanjutnya.

Pihaknya menambahkan, selain memberikan pengamanan di lokasi, para personel Polres Sumenep juga memberikan pengawalan dari Pelabuhan Tanjung menuju Keraton Sumenep kepada sebanyak 117 orang wisatawan dan 8 kru tersebut.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara 'Gala Dinner' melibatkan perwakilan partai politik peserta pemilu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kasus dugaan pencabulan oknum guru SD terhadap puluhan siswinya di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Moch. Indra Subrata, SH.MH memberikan...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka mengimbangi Operasi Puri Agung 2024, yang bertujuan untuk pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas pelayanan Poli Terpadu di...

Komentar