Ratusan Wisatawan Asing Disambut Saronen di Sumenep

Foto: Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Pendopo Agung Keraton Sumenep
332
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Sebanyak 117 orang wisatawan asal Amerika berkunjung menikmati tempat wisata di kabupaten paling ujung timur Pulau Madura, Rabu (1/3/2023).

Kunjungan perdana setelah pandemi Covid-19 tersebut menjadi nuansa baru, khususnya di bidang pariwisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedatangan para wisatawan itu untuk berkunjung ke Pendopo Agung Keraton Sumenep dan mereka disambut dengan lagu tradisional khas Kabupaten Sumenep, yaitu Saronen di depan Labang Mesem.

Kemudian, para wisatawan yang sedang berpelesir itu mendapatkan pengamanan oleh Polres Sumenep agar merasa aman dan nyaman saat berada di lokasi wisata.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas Polres Sumenep Akp Widiarti S.,S.H, bahwa personel yang diterjunkan dibeberapa titik itu terdapat di Pelabuhan Tanjung Saronggi, Museum, Keraton, Masjid Jamik dan Asta Tinggi.

"Dari 44 personel yang diterjunkan diantaranya Polwan, Polsek Saronggi, Polsek Sumenep Kota dan personel Satlantas Polres Sumenep,” jelas Akp Widi.

"Kamu lakukan pengamanan kepada para wisatawan yang berkunjung itu agar mereka merasa aman dan benar-benar menikmati momen ini" lanjutnya.

Pihaknya menambahkan, selain memberikan pengamanan di lokasi, para personel Polres Sumenep juga memberikan pengawalan dari Pelabuhan Tanjung menuju Keraton Sumenep kepada sebanyak 117 orang wisatawan dan 8 kru tersebut.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar