Oprasi keselamatan Semeru 2023 Akan Digelar Pada Tanggal 07 Sapai 20 Terakhir

Foto: Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Afif Fazlurrahman saat memberikan keterangan kepada wartawan
1402
ad

MEMOonline.co.id. Surabaya - Polrestabes Surabaya akan melaksanakan Oprasi Keselamatan Semeru yang akan digelar selama 14 hari. terhitung mulai pada tanggal 07 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023 mendatang.

Sebelum kegiatan Oprasi keselamatan Semeru dilaksanakan, Pihaknya pertama mengggelar apel pasukan di lapangan A Polrestabes Surabaya dan diikuti oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, jajaran PJU, kapolsek jajaran, personel Kodim 0814 Jombang, Satpol PP, Dinas dan Perhubungan Surabaya, Senin (06/01/2023).

Berkesempatan itu, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman menjelaskan kegiatan oprasi Keselamatan semeru 2023 ini merupakan mencegah peningkatan kecelakaan di kota Surabaya khususnya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

"Saya sampaikan kepada masyarakat khususnya warga Kota Surabaya, kita hatus sama-sama sadari dan pahami bersama bahwasanya beberapa waktu lalu. sebelumnya sudah diberikan kelonggaran moratorium terhadap penindakan pelanggaran lalu lintas." Katanya. Arif kepada Memoonline.co.id.

Lanjut, Arif menjelaskan, Namun kesadaran yang tumbuh dan berkembang turunnya peraturan berlalu lintas dan kesadaran serta kedisiplinan. oleh sebab itu tidak heran dengan adanya kecelakaan dari tahun 2021 lalu.

"kita bandingkan pada tahun 2022 meningkat dan apabila kita bandingkan dari tahun 2000 bulan yang lalu, sapai Januari 2022 dan kita bandingkan pada tahun 2023. angka kecelakaan lalu lintas di kota surabaya meningkat." Ujarnya.

Sementara, masih kata Arif, meningkatnya korban kecelakaan yang meninggal di jalan secara sia-sia sebanyak 19 orang, sedangkan dibandingkan bulan januari 2022 lalu korban meninggal sebanyak 15 orang.

"Jadi dari sebelumnya korban yang meningkat, sekarang sudah turun hingga beberapa persen dibandingkan pada tahun sebelumnya." Tandasnya.

Diwaktu yang sama, Waka Polrestabes Surabaya AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan dalam persiapan oprasi Keselamatan semeru 2023 yang di gelar ini sebanyak 624 personel yang tergabung dari Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya serta stekeholunder dari kepemerintahan kota surabaya.

"Sebanyak 624 personel ini akan di turunkan di beberapa tempat dan wilayah untuk mengantisipasi adanya meningkatnya korban kecelakaan di kota Surabaya khususnya diwilayah Polrestabes Surabaya." Pungkasnya.

Penulis      :    Reporter : pendik

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar