Pembawa Acara dari Empat Negara Eksplorasi Budaya Taiwan  

Foto: Benner Love Fun Taiwan
1323
ad

MEMOonline.co.id. Jakarta - Program TV gaya hidup multinasional pertama di Asia, "Love Fun Taiwan" akan mengundang pembawa acara terkenal dari Filipina, Thailand dan India serta pendatang baru yang berkualitas dari Taiwan untuk menjadi pembawa acara bersama di season pertama program acara tersebut.

Keterangan pers dari Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) di Jakarta yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Sabtu (4/2/2023) menyebutkan, para pembawa acara terkenal dari empat negara itu akan bekerja sama untuk mengeksplorasi pesona budaya Taiwan yang unik.

Disebutkan pula, "Love Fun Taiwan" diproduksi oleh tim "Creation" yang telah berpengalaman dalam kerja sama TV internasional, dan program ini diselesaikan bekerja sama dengan saluran TV utama dari tiga negara, yaitu CNN di Filipina, TV5 di Thailand, dan ZeeTV di India.

"Love Fun Taiwan" memiliki total 13 episode. Konten lengkap akan disiarkan mulai 5 Februari 2023 secara eksklusif di TaiwanPlus, satu-satunya saluran berbahasa Inggris Taiwan serta akan disiarkan berulang kali di LiTV, platform OTT terbesar Taiwan.

TaiwanPlus adalah saluran TV resmi berbahasa Inggris pertama yang didanai oleh Pemerintah Taiwan. Ini adalah platform video bagi Taiwan untuk mempromosikan kondisi nasional Taiwan kepada pemirsa internasional dengan berita dan program audio-visual berbahasa Inggris. Saluran TV ini mulai diluncurkan pada 3 Oktober 2022.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen saat konferensi pers pada hari pembukaan siaran mengatakan, "BBC di Inggris dan NHK di Jepang adalah media publik yang terkenal di dunia.

Mereka, lanjutnya, juga memiliki berbagai platform termasuk saluran TV dan situs yang menyebarkan pandangan khusus mereka ke seluruh dunia. Presiden Taiwan merasa yakin TaiwanPlus akan bergerak menuju tujuan ini di masa depan.”

  TaiwanPlus adalah bagian penting dari "kebijakan nasional dwi bahasa" yang direncanakan oleh pemerintah Taiwan untuk diterapkan pada tahun 2030.

Presiden Tsai pada jumpa wartawan juga mengatakan, "Taiwan memiliki banyak perkembangan penting yang patut diketahui publik manca negara, terutama tentang popularitas Taiwan di dunia. Taiwan memiliki posisi strategis internasional yang unik dan situasi internasional yang khusus.

“Di masa mendatang, kami akan menyampaikan pandangan Taiwan melalui TaiwanPlus dan membuat dunia mendengar suara kami,” katanya. TaiwanPlus adalah mulitmedia yang menyiarkan peristiwa dan informasi regional ke dunia dalam bahasa Inggris.

      Dibuka kembali

  Program TV gaya hidup "Love Fun Taiwan" itu sendiri baru dibuka kembali setelah lama ditutup akibat pandemi. Tim internasional dari Taiwan "New Southbound Target Country” menempatkan Taiwan sebagai pilihan pertama untuk pembuatan film, dengan tujuan mendapatkan LOVE dan FUN dari gen (DNA) Taiwan untuk dibagikan kepada dunia.

Selanjutnya, setelah perkenalan program diunggah di halaman Facebook resmi "Taiwan di Indonesia" dari Kantor Perwakilan Perdagangan dan Ekonomi Taipei (TETO) di Indonesia, "Love Fun Taiwan" segera menerima respon antusias dari para penggemar di Indonesia.

Diharapkan program ini juga dapat bekerja sama dengan TV Indonesia, terutama karena ada hampir 300.000 pekerja migran dan pelajar Indonesia yang bekerja dan belajar di Taiwan.

Melalui program ini, masyarakat Indonesia, baik yang berada di Tanah Air maupun di Taiwan diharapkan bisa saling mengetahui kehidupan masing-masing.

Disebutkan pula, Taiwan mampu memenangkan posisi kedua dalam "Destinasi Wisata kerja sama Non-Organisasi Islam". Selain itu, Pemerintah Taiwan juga membuat wisata "Ramah Lingkungan Bagi Muslim" dengan mempertimbangkan kebiasaan hidup Muslim, seperti dalam hal makanan dan ibadah.

Terkait season pertama "Love Fun Taiwan" itu sendiri disebutkan bahwa program acara tersebut merupakan kombinasi dari tim produksi TV terbaik dari Filipina, Thailand, dan India, masing-masing dengan gaya estetika video yang berbeda, menerobos perspektif fotografi tiga dimensi dan narasi video imersif.

Isi konten program sangat menarik, berdurasi 30 menit per episode, termasuk kisah tentang memancing dan memanah penduduk asli Taiwan, wayang potehi, berendam air panas, atraksi ikan paus, dan lain-lain.

Program ini akan diluncurkan pada 5 Februari 2023 di situs jejaring resmi TaiwanPlus (https://www.taiwanplus.com) untuk ditonton oleh pemirsa di seluruh dunia.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar