Madura United Akhiri Kekalahan Beruntunnya Saat Imbangi Dewa United Dengan Skor 1-1

Foto: Fabio dan Cleberson saat Post MPC
1430
ad

MEMOonline.co.id, Tangerang - Madura United dan Dewa United harus berbagi poin sama usai mereka imbang dalam laga di pekan ke-22 BRI Liga 1 2022-2023.

Pertandingan yang berlangsung di Indomilk Arena Kelapa Dua Tangerang Banten, Kamis (2/2/2023) sore itu berakhir dengan skor 1-1.

Gol Dewa United dicetak Egy Maulana Vikri di menit ke-17.

Sedang gol Madura United dipersembahkan oleh Hugo Gomes alias Jaja pada menit ke-41.

Dengan hasil seri ini, Madura United masih tertahan di posisi 4 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 37 poin dari 22 pertandingan.

Sementara Dewa United masih juga terpaku di posisi ke-14 dengan 23 poin dari 22 laga.

Atas hasil tersebut Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes tetap optimis timnya bisa lebih baik baik lagi.

"Sesuai perkiraan, cuaca pertandingan yang dilakukan pada jam 3 siang itu pasti panas sekali. Tim kita dan tim Dewa itu, mereka pasti berusaha keras. Kita dibobolkan dari kesalahan kita," ujar Fabio Araujo Lefundes saat Post Match Press Conference, Kamis (2/2/2023) malam.

Namun demikian, kata Fabio, timnya masih bisa kontrol permainan.

"Tapi kita bisa kontrol permainan dan kita punya beberapa kesempatan untuk ciptakan gol hingga ada gol penalti untuk kita," ucap Fabio.

"Kita jatuh sedikit. Kita sudah kalah tiga kali. Tapi sekarang kita hentikan. Dan kita masih cari alternatif untuk bisa lebih baik lagi. Salah satunya dengan mengistirahatkan beberapa pemain," terang Fabio.

"Hari ini kita pakai pemain yang kita punya dan kita hilangkan tiga pemain untuk pertandingan berikutnya," tukasnya.

Senada juga dilontarkan oleh pemain beknya, Cleberson Martins.

"Hari ini kita datang dengan fokus untuk menang di pertandingan ini. Kita ada beberapa kesempatan dan banyak kemungkinan untuk bisa kita lakukan," kata Cleberson Martins.

"Kita dari tiga kekalahan dan hari ini penting sekali untuk kita menang. Tapi begitulah sepakbola. Kita punya kesempatan untuk bikin gol tapi kita tidak bisa lakukan itu dan itu yang terjadi hari ini," tambahnya.

"Selamat untuk kedua tim karena benar-benar berusaha keras dipertandingan, seperti kata Coach Fabio bahwa dua tim sama-sama berusaha untuk memenangkan pertandingan," pungkas Cleberson Martins.

Jalannya Pertandingan 

Di menit awal babak pertama pertandingan berjalan alot. Namun serangan bergelombang yang dilancarkan Dewa United akhirnya dapat membuahkan gol.

Egy Maulana Vikri yang melakoni debutnya bersama Dewa United sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

Gol Egy berawal saat Karim Rossi yang tengah menguasai bola memberikan umpan terobosan ke arah Egy yang berhasil lolos dari kawalan dua bek Madura United.

Namun keunggulan Dewa United tersebut tak berlangsung lama.

Sebab Madura United mendapat hadiah penalti usai Asep Berlian dinyatakan handsball.

Melalui Hugo 'Jaja' Gomes Madura United berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah sukses mengeksekusi penalti di menit ke-41.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Madura United memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol.

Berawal pelanggaran yang dilakukan Asep Berlian di sekitar kotak penalti Dewa United kepada Kwabena Appiah-Kubi.

Madura United mendapatkan tembakan bebas. Hugo Gomes kembali mengeksekusi dengan mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kanan, tapi masih bisa ditepis M Natsir.

Madura United semakin gencar melakukan  serangan di sepuluh menit terakhir waktu normal pertandingan.

Kesempatan diperoleh melalui Bayu Gatra. Bayu bergerak dari sisi sayap kiri menembus kotak penalti Dewa United.

Bayu berhasil melewati satu pemain dan melepaskan tembakan keras ke gawang Dewa, tapi sayang hanya mengenai mistar gawang.

Peluang berikutnya diperoleh Lee Yoo-Joon namun tembakan keras spekulasinya dari luar kotak penalti berhasil ditepis penjaga gawang Dewa United, M Natsir.

Pertandingan pun diakhiri dengan skor tetap imbang 1-1. 

Susunan Pemain

Dewa United: Muhammad Natshir, Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Faris Achmad, Frendi Saputra, Ichsan Kurniawan, Asep Berlian, Majed Osman, Rangga Muslim, Egy Maulana Vikri, Karim Rossi.

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Madura United: Miswar Saputra, Novan Sasongko, Kadek Raditya, Cleberson, Dodi Djon, Esteban Vizcarra, Hugo 'Jaja' Gomez, Slamet Nurcahyono, Rivaldy Bawuo, Malik Risaldi, Taufik Hidayat

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Apakah ada hubungannya menjaga UUD 1945 (Konstitusi) dengan menyelamatkan bumi? Apakah Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menjadi the...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Madura United FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (21/4/2024)...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Dengan banyaknya baliho yang disebar masyarakat di beberapa titik lokasi dengan mengusung Dr. dr. Kusnanto Saidi,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan tugu keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Persaingan menuju empat besar atau Champions Series di tiga sisa laga BRI Liga 1 2023-2024 semakin...

Komentar