Ikut Merasa Memiliki, Babinsa Koramil Giligenting Bantu Pasang Tiang Lampu Pelabuhan

Foto: Babinsa Koramil Gili Genting Sertu Mohamad Iksan, Saat membantu memasang tiang lampu di pelabuhan
414
ad

MEMO online, Sumenep – Lantaran ikut merasa memiliki terhadap pelabuhan, yang merupakan sarana penunjang kelancaran, keamanan serta  ketertiban arus lalu lintas kapal, maupun penumpang atau barang, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Sertu Mohamad Iksan, ikut memperbaiki pelabuhan, Senin (4/12/2017).

Sertu Mohamad Iksan ikut andil dalam memperbaiki pelabuhan rakyat satu-satunya, yang terletak di Desa Aengayar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yaitu.

Sebab, pelabuhan rakyat tersebut merupakan akses satu-satunya masyarakat, dalam memutar roda perekonomian khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Giligenting.

“Saya tidak sengaja, pada saat melaksakan pemantauan wilayah saya melihat beberapa warga  yang sedang membenahi tiang lampu penerangan yang ada di pelabuhan. Dengan sepontan langsung saya bergegas untuk membantu warga  tersebut,” kata Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Mohamad Iksan..

Dalam kegiatan tersebut, terlihat salah satu warga di antara mereka juga ada Kepala Desa Aengayar. Sehingga terjadi Komunikasi dengan Babinsa disela pembenahan berdirinya tiang listrik itu.

"Ya Pak Babinsa sudah beberapa hari tiang lampu ini terlihat hampir roboh dan saya selaku Kepala Desa mengajak warga minta tolong untuk membenahi biar bisa berdiri tegak, karena ini akses penerangan supaya pada malam hari aman dan nyaman, Ini semua untuk mendukung aktifitas para warga, dengan adanya penerangan yang cukup, maka akan mempermudah warga masyarakat dalam bekerja dan mengurangi kejadian kejahatan karena terang tempatnya". Kata Kepala Desa Aengayar.

Terlihat keharmonisan, kebersaman, kedekatan Babinsa denga Kepala Desa serta warga dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

"Tentunya pekerjaan seberat apapun akan mudah kalau dikerjakan sama-sama dalam pribahasa "Ringan sama dijinjing berat sama dipikul,”  Kata Sertu Mohamad Iksan.

Warga masyarakat setempat merasa senang dengan greget dan tindakan yang dilakukan Babinsa Sertu Mohamad Iksan, mulai dari Kepala Desa dan warganya akan mendukung dan bekerjasama dalam bidang sosial dan kemanusiaan di Desa Aengayar untuk kemajuan dan kesejahtaraan bersama.

Danramil 0827/23 Letda Arh. Abdul Mukti Ali menyampaikan, Itulah wujud nyata peran Babinsa diwilayah binaan, bisa dan mampu membantu kesulitan atau permasalahan demi kesejahteraan warga masyarakat sesui yang di tuangkan di 8 wajib TNI. (Udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar