Terpilih Secara Aklamasi, Djoni Sudjatmoko Resmi Jabat Ketua KONI Kota Malang Periode 2023-2027

Foto : Ketua KONI Kota Malang terpilih secara aklamasi Djoni Sudjatmoko periode 2023-2027, saat diwawancarai awak media usai pengukuhan.
1275
ad

MEMOonline.co.id. Malang - Djoni Sudjatmoko resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kota Malang periode 2023-2027. Pengukuhan Djoni dilakukan usai digelar musyawarah olahraga kota luar biasa (Musorkotlub) di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Senin (30/1/2023).

Keputusan aklamasi Djoni Sudjatmoko setelah Ketua Caretaker KONI Kota Malang Wasto menawarkan kepada pemilik suara, yakni para cabor. Dalam hal ini, keseluruhan menyepakati aklamasi.

"Sekarang bisa kita sepakati dan kita nyatakan (Djoni Sudjatmoko-red) sebagai ketua umum terpilih KONI Kota Malang periode 2023-2027 secara aklamasi," kata Wasto, kepada awak media.

Usai Musorkotlub, Abah Djoni sapaan akrabnya mengungkapkan, jika dirinya akan langsung turun ke cabang olahraga (cabor) dan seluruh bidang yang ada di KONI Kota Malang. Hal itu tak lain untuk membahas tentang persiapan Porprov pada 2023 mendatang.

"Kami segera menghadapi Porprov, karena waktunya mepet. Saya akan roadshow turun ke cabor-cabor, lalu kemudian ke seluruh bidang yang ada di KONI," ungkapnya.

Dirinya pun tak segan langsung memberikan target pada ajang Porprov 2023. Yaitu posisi runner-up seperti yang telah diraih pada tahun lalu.

"Kita bertekad mempertahankan posisi Runner up itu, selanjutnya mencoba untuk lebih mencari terobosan dalam pembinaan," katanya.

Sebagai informasi, saat itu pendaftaran bakal calon (Bacalon) ketua KONI Kota Malang, Djoni mendapatkan dukungan 37 cabor dari total keseluruhan 53 cabor yang ada. Dengan kata lain ia merasa bersyukur setelah menjelaskan, bagaimana visi misinya untuk memajukan olahraga Kota Malang, ternyata diterima langsung dan didukung oleh cabor.

"Alhamdulilah, kita menjelaskan ke cabor tentang visi misi kita, ternyata banyak yang mendukung saya," ungkap Djoni.

Sementara itu, Wali Kota Malang Dr. H. Sutiaji yang juga hadir dalam kegiatan acara Musorkotlub KONI Kota Malang mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, dan keberhasilan penyelenggaraan Musorkotlub.

"Poin pentingnya ada di undang-undang nomor 11 tahun 2022 yang terkini, bahwa yang bertanggungjawab terhadap kemajuan olahraga itu adalah pemerintah daerah dan dibantu KONI. Jadi, KONI harus mampu mengkoordinir para cabor untuk memajukan prestasi," tandas politisi Partai Demokrat ini.

Penulis      :    Risma

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar