Akmil Sukses Selenggarakan AKS TNI 2023

Foto: Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono
1379
ad

MEMOonline.co.id, Magelang - Akademi Militer (Akmil) sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI Tahun 2023 yang berlangsung sejak tanggal 27-29 Januari 2023.

AKS TNI Tahun 2023 ditutup oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Lily Rochly Akmil Magelang, Minggu (29/1/2023).

Kegiatan AKS TNI tahun ini mengusung tema TNI Patriot NKRI yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Panglima TNI.

Dalam pelaksanaan AKS TNI ini, disampaikan beberapa kebijakan dan penekanan oleh Panglima TNI kepada seluruh Pimpinan dan Komandan Satuan yang hadir sebagai Patriot NKRI.

AKS tersebut dimaksudkan untuk menyamakan visi dan misi para Komandan Satuan jajaran TNI dalam mendukung pelaksanaan agenda penting bangsa, diantaranya antisipasi perhelatan politik tahun 2024 yang prosesnya sudah berjalan sejak tahun lalu.

Ada beberapa poin penekanan yang disampaikan oleh Panglima TNI terkait kebijakan yaitu jangan mengurangi hak-hak Prajurit dalam pelaksanaan tugas serta seluruh program anggaran harus dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan transparan.

Di samping itu juga ada penekanan tentang kebijakan digiatkannya program pembinaan teritorial dalam mendukung program-program Pemerintah seperti bakti kesehatan, program penghijauan dan sebagainya.

Kemudian penekanan agar kerja sama antar matra harus ditingkatkan sehingga sinergitas internal TNI dapat terwujud untuk menghilangkan sekat-sekat pembatas ego sektoral antar matra.

Dan yang tak kalah penting Prajurit TNI harus menjaga Netralitas TNI dan tidak terlibat politik praktis dalam menghadapi tahun politik dan Pemilu 2024 yang akan datang.

AKS TNI juga dihadiri oleh seluruh Kepala Staf Angkatan dan diikuti oleh para Komandan Satuan dari tiga matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU) dengan rangkaian kegiatan berupa penekanan kebijakan Panglima TNI, kegiatan olahraga bersama, lomba menembak pistol dan senjata laras panjang, lomba HTF (memanah, lempar pisau dan kapak (lempika), Jembatan tali 3, Kompas Bintang serta peninjauan ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Magelang.

Penulis    : Bambang/Dispenad 

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar