Cuaca Membaik, Besok Kapal Mulai Berlayar

Foto: Suasana di Pelabuhan Kalianget, persiapan kapal berlayar dengan pengamanan oleh Kepolisian, Kamis (5/1/2023) sore.
1251
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Cuaca mulai dikategorikan aman, KSOP memberikan ijin kapal untuk berlayar pada Jumat (6/1/2023) pagi.

Direncanakan Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III jurusan Kangean - Sapeken, dan Kapal Satya Kencana jurusan Sapudi - Jangkar. Dengan keberangkatan pada pukul 08.00 WIB.

Sedangkan untuk pelayaran menuju pulau Masalembu direncanakan akan diberangkatkan dari Tanjung Perak Surabaya pada Sabtu (7/1/2023) dengan Kapal Sanus 91.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuban (KSOP) kelas IV Kalianget Taufikur Rahman menjelaskan cuaca kian membaik untuk melakukan aktivitas pelayaran lintas pulau.

"Cuaca sudah aman untuk pelayaran," tuturnya kepada memoonline, Kamis (5/1/2023).

Melihat banyaknya penumpang yang tertahan berhari-hari di Pelabuhan Kalianget, Taufik menjelaskan nantinya akan ada pengamanan untuk mengantisipasi membludaknya penumpang.

"Kita sudah berkordinasi dengan stakeholder terkait seperti Polsek Kalianget, Korsatpel, Satpol PP, Pelindo, dan Koramil," jelasnya.

Pihaknya menambahkan saat ini tiket pelayaran untuk keberangkatan Kapal DBS besok sebanyak 350 yang dijual melalui operator kapal.

Penulis      :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar