Sosok R.A Kartini Dimata Direktur PT. Media Tama Suara Indonesia 'Mariza Corylia'

Foto: Mariza Corylia, Direktur PT Media Tama Suara Indonesia
503
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Bagi warga Indonesia, nama R.A Kartini, tentunya sudah tidak asing lagi.

Nama sosok perempuan pelopor kebangkitan kaum perempuan ini, begitu harum dan sangat sulit untuk dilupakan.

Apalagi jasa-jasa beliau yang sangat mulia, amat sangat berguna bagi masa depan kaum perempuan, khususnya di tanah air.

Tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi wanita.

Tepat hari ini, Sabtu (21/4/2018), merupakan hari penting bagi para perempuan di Tanah Air. Ya, tanggal 21 April setiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Kartini oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan Hari Kartini. Tak hanya dengan membuat acara-acara bertemakan nusantara, namun, publik khususnya para pengguna jejaring sosial juga tak mau kalah dengan menuturkan beragam ciapan di jejaring sosial.

Tak terkecuali, Direktur PT. Media Tama Suara Indonesia, Mariza Corylia, yang memaknai hari Kartini, sebagai simbol kebebasab kaum perempuan di era globalisasi.

Bahkan Mariza sendiri sapaan akrab Mariza Corylia, mengkatagorikan dirinya sebagai seorang kartini di era Globalisasi ini.

Sebab, selain mengurus perusahaan yang dipimpinnya, dirinya mejadi ibu rumah tangga bagi suaminya, serta ibu bagi dua anak, ibu bagi adik dan ibu kandungnya, yang juga berkumpul dalam satu keluarga.

Sejak pernikahannya dengan Zaini Amin (Pemred Suara Indonesia,red), Mariza dikarunia dua orang anak, yakni satu orang Putri bernama, Imra'atul Qonita Zainiah dan seorang Putra bernama, Alfin Fahriz Zaini, momentum Hari Kartini terasa lebih bermakna.

"Iya pertama saya ucapkan "Selamat Hari Kartini". Sebagai ibu, saya merasa punya andil lebih untuk meneruskan perjuangan R.A Kartini dalam mendidik anak-anak saya. Enggak gampang loh di zaman yang serba modern terbuka seperti sekarang," terang Mariza, saat ditemui media ini dikantor Redaksi suaraindonesia-news.com, Sabtu (21/4/2018) pagi.

Selain memiliki seabrek kesibukan, yakni mengurus perusahaan, keluarga, Mariza juga masih memiliki kesibukan lain, seperti bisnis online shop (Ummi Olshop) melalui media sosial.

Namun begitu, pada momentum ‘Peringatan Hari Kartini’ Mariza tidak melupakan peringatan hari bersejarah itu.

Mariza menyempatkan diri memperingati sosok tokoh perempuan yang dianggap banyak menginspirasi dirinya selama ini. Pihaknya meluangkan waktu untuk di temui awak media, dan menyampaikan kesan-kesannya terkait Ibu Kita Kartini.

Menurut wanita cantik yang sudah dikaruniai dua orang anak ini, sosok Kartini adalah sosok yang sangat inspiratif dan banyak berjasa dalam mengawali semangat emansipasi perempuan di Indonesia.

"Kita mungkin tak akan banyak bergerak, apabila tidak ada sesosok manusia yang menjadi inpirasi hidup. Memang sebelumnya saya memiliki banyak kegiatan diluar rumah, namun saat ini saya fokus dengan toko online saya (Ummi Olshop, red), tapi saya tidak lupa bahwa hari ini adalah hari Kartini," papar Mariza.

Bahkan pihaknya mengaku sengaja menghentikan semua aktivitasnya hari ini, agar bisa dekat dengan dua putranya, serta anggota keluarganya yang lain.

"Saya memilih bisnis online karena dengan kegiatan ini, saya bisa membantu meringankan beban suami, namun tetap bisa dekat dengan anak-anak saya setiap saat, karena bisnis ini tidak membutuhkan waktu banyak, karena kendalinya hanya melalui Medsos di Handphone," Pungkasnya, seraya tersenyum manis. (Sya/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar